Comscore Tracker

3 Kali Kalah, Aji Belum Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya

Keputusan kini di manajemen tim

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mengalami tiga kekalahan beruntun pada gelaran Liga 1 2022/2023. Puncaknya saat pekan ke-10, Bajol Ijo--julukan Persebaya- ditekuk tim promosi, Rans Nusantara FC dengan skor 1 - 2 di depan ribuan suporternya, Bonek saat berlaga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022).

Kekalahan ini pun membuat para suporter mengamuk. Mereka masuk ke dalam lapangan stadion. Sejumlah fasilitas di dalam dan luar stadion menjadi sasaran amuk massa. Kemarahan ini pun berlanjut hingga ke Kantor Manajemen Persebaya yang ada di Surabaya Town Square (Sutos).

1. Aji kontraknya hingga 2024

3 Kali Kalah, Aji Belum Mundur dari Kursi Pelatih PersebayaPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Kekalahan beruntun yang dialami Persebaya, serta kemarahan Bonek yang terjadi kemarin ternyata tidak membuat tekad Aji Santoso mundur dari kursi pelatih. Dia mengaku tetap akan menjalankan tugasnya, karena sudah terikat kontrak dengan manajemen tim Bajol Ijo hingga 2024.

"Kontrak saya sampai April 2024," ujarnya kepada IDN Times, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Bonek Ngamuk di Kantor Manajemen Persebaya, Polisi Tembak Gas Air Mata

2. Jika disudahi, hal tersebut keputusan manajemen

3 Kali Kalah, Aji Belum Mundur dari Kursi Pelatih PersebayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Namun, mantan pelatih Persela Lamongan ini menyerahkan sepenuhnya keputusan manajemen bila kontraknya bersama Persebaya harus disudahi setelah hanya membawa Persebaya di papan bawah, tepatnya klasemen ke-14 hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

"Kalau masalah itu (pemutusan kontrak) monggo langsung ke manajemen saja, itu bukan kapasitas saya," tegas dia.

Baca Juga: Tak Main di GBT, Aji Santoso Targetkan Poin Penuh Lawan RANS Cilegon 

3. Manajemen belum beri kepastian, Aji siap tanggung jawab

3 Kali Kalah, Aji Belum Mundur dari Kursi Pelatih PersebayaSilvio Junior (Dok. Persebaya)

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Persebaya, Yahya Al-Katiri belum memberikan tanggapan mengenai kerja sama dengan Aji. Tapi yang jelas, Aji sendiri menegaskan kalau siap bertanggung jawab dengan hasil kekalahan Persebaya. Hal itu disampaikan Aji usai pertandingan lawan Rans FC.

"Kekalahan ini akan saya pertanggungjawabkan," kata pelatih asalm Malang itu.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya