3 Fakta Kemenangan Persebaya Lawan Dewa United

Catatkan kemenangan di laga terakhir putaran I

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berhasil memetik tiga poin pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023. Setelah mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1. Ada sejumlah fakta yang terjsaji dalam pertandingan pekan ke-17 ini.

1. Persebaya akhiri tren minor dengan kemenangan dan bermain bagus

3 Fakta Kemenangan Persebaya Lawan Dewa UnitedHigor Vidal mencoba untuk melewati penjagaan pemain Dewa United. (Persebaya)

Pelatih Aji Santoso mengaku senang dengan raihan ini, karena timnya bermain bagus. Tak hanya itu saja, kemenangan melawan Dewa Uniited ini menjadi penutup yang pamungkas untuk mengakhiri tren minor Persebaya.

"Alhamdulillah pertandingan terakhir musim pertama setelah empat pertandingan kami tak dapat poin tiga," ujarnya.

"Kemarin saya tekankan kepada seluruh pemain, pertandingan terakhir harus tiga poin. Alhamdulillah pemain bermain bagus dan menang," Aji menambahkan.

Baca Juga: Preview Jelang Dewa United vs Persebaya di Liga 1 2022/2023

2. Jadi bahan evaluasi tambahan dan coret pemain

3 Fakta Kemenangan Persebaya Lawan Dewa UnitedHigor Vidal berada di dalam kereta yang membawa tim Persebaya menuju Bandung. (Persebaya)

Meski menang dan bermain bagus, Aji sudah mengevaluasi bersama jajaran pelatih lainnya terkait posisi-posisi yang harus dibenahi pada putaran kedua. Dia memberi sinyal kuat akan ada penambahan bahkan pencoretan pemain.

"Saya sudah evaluasi posisi mana saja yang perlu ada penambahan atau pergantian pemain. Itu sudah ada. Nanti tinggal lapor ke manajemen, yang jelas ada penambahan pemain," kata dia.

3. Pemain muda Persebaya cetak gol perdana

3 Fakta Kemenangan Persebaya Lawan Dewa UnitedSontekan Denny Agus yang menjadi gol kedua Persebaya di pertandingan melawan Dewa United. (Persebaya)

Di sisi lain, di balik kemenangan Persebaya ada peran pemain muda, Deny Agus Setiawan. Pemain berposisi gelandang ini mencetak gol kedua Persebaya. Gol ini sekaligus menjadi yang pertama baginya.

"Gol pertama sih rasanya gak nyangka bisa cetak gol. Semoga ke depan bisa cetak gol terus. Menang terus di putaran kedua nanti," pungkas dia.

Baca Juga: Persebaya Target Tiga Poin Lawan Dewa United 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya