2.415 Personel Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs Persija

Salam damai!

Surabaya, IDN Times - Pengamanan ketat telah disiapkan oleh aparat untuk laga Persebaya melawan Persija di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11). Selain itu, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Surabaya, Dinas Kesehatan Surabaya hingga Dinas PMK pun turut andil bersiap berjaga-jaga saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Persebaya Vs Persija: Adu Gengsi Dua Tim Alumnus Perserikatan

1. Pengamanan dari petugas gabungan Polri, TNI, dan Instansi Pemkot Surabaya

2.415 Personel Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs PersijaIDN Times/Musthofa Aldo

Berdasarkan data dari Polrestabes Surabaya yang diterima oleh IDN Times, total personel yang diturunkan mencapai 2.415. Polrestabes Surabaya menurunkan 902 personel. Sementara Polda Jatim 996 personel. Adapun 345 personel dari TNI serta 172 personel instansi samping termasuk Satpol PP di dalamnya.

2. Polrestabes Surabaya pastikan siap 100 persen

2.415 Personel Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs PersijaLiga-Indonesia.id

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Eddwi Kurniyanto, mengatakan bahwa kesiapan untuk laga kali ini sudah matang. Pihaknya memastikan sudah melakukan sweeping sejak Sabtu (3/11). Harapannya, tidak ada kericuhan dalam pertandingan besar ini. "Siap 100 persen," tegasnya kepada IDN Times, Minggu (4/11).

3. Pengamanan lebih banyak dibanding melawan Arema

2.415 Personel Diterjunkan Amankan Laga Persebaya Vs PersijaLiga-Indonesia.id

 

Sementara itu, Ketua Panpel, Wisnu Sakti Buana, mengatakan pengamanan tersebut lebih banyak dibanding laga melawan Arema. "Persiapan kami sudah siap semua. Sudah koordinasi dengan Polrestabes Surabaya. Semua sudah disiapkan. InsyaAllah seperti melawan Arema, kami juga memperkecil kemungkinan (ricuh). Keamanan kami siapkan lebih besar dari Arema. Kalau arema 2.300 ini 2.400-an," pungkasnya.

Baca Juga: Tanpa Kuota untuk The Jak, 50 Ribu Tiket Persebaya Vs Persija Habis

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya