Comscore Tracker

2.100 Personil Disiagakan, Persija Naik Rantis ke Stadion

Kendaraan Plat B diimbau tak melintas di area stadion

Surabaya, IDN Times - Pengamanan ketat akan dilakukan oleh Polrestabes Surabaya saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (24/8). Penambahan pengamanan ini bukan tanpa alasan, pasalnya kedua tim dan supporternya memiliki rivalitas tinggi.

 

1. Pertebal pengamanan agar masyarakat nyaman

2.100 Personil Disiagakan, Persija Naik Rantis ke StadionIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan pengamanan akan dilipatgandakan. Tujuannya agar pertandingan berjalan lancar, dan masyarakat yang ingin menyaksikan juga merasa nyaman dan aman.

"Pengaman akan kita maksimalkan supaya memastikan bahwa pertandingan aman dan bisa menyaksikan sepak bola dengan nyaman, juga demi kemajuan sepak bola kita," ujar Sandi, Sabtu (24/8).

2. Sebanyak 2.100 personil disiagakan

2.100 Personil Disiagakan, Persija Naik Rantis ke StadionDok.IDN Times/Istimewa

 

Untuk personil yang disiagakan, perwira dengan tiga melati emas ini menyebut ada 2.100 personil gabungan. Pengamanan gabungan dilakukan karena 50 ribu tiket sudah ludes terjual.

"Sebanyak 2100 personil gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya akan turut mengamankan pertandingan sore nanti," kata Sandi.

3. Pemain Persija bakal naik rantis

2.100 Personil Disiagakan, Persija Naik Rantis ke StadionIDN Times/Hendy Wardhana

 

Sementara untuk pemain Persija, polisi telah menyediakan kendaraan taktis (rantis) baracuda. Keputusan ini diambil agar seluruh pemain dan ofisial Macan Kemayoran bisa aman saat masuk dan keluar stadion.

"Rantis kita siapkan, soal jumlah kita lihat kebutuhannya sepeti apa," ucap Sandi.

4. Kendaraan plat B diimbau tidak melintas di kawasan stadion

2.100 Personil Disiagakan, Persija Naik Rantis ke StadionIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Terkait imbauan, lanjut Sandi, polisi menyarankan agar kendaraan bernopol plat B tidak melintas terlebih dahulu di kawasan stadion. Imbauan ini untuk meminimalisir adanya hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan memberikan pengamanan penuh. Cuman untuk sementara kami mengimbau kendaraan plat B untuk menghindari dulu area sekitar Stadion GBT," pungkas Sandi.

Baca Juga: Riedl Gabung Persebaya, Bejo: Saya Akan Menimba Ilmu dari Beliau

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You