14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang Baru

Sopo ae kiro-kiro rek? Penasaran gak?

Surabaya, IDN Times - Eksodus pemain yang mengantarkan Persebaya Surabaya finish posisi kelima Liga 1 2021/2022 terus berlangsung. Kali ini manajemen Persebaya mengumumkan tiga pemain yang kembali berpisah. Total pemain yang tak bersama Bajol Ijo menjadi 14 pemain. Namun, dalam waktu dekat pemain baru segera diumumkan.

1. Daftar pemain yang resmi keluar

14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang BaruPesepak bola Persebaya Surabaya Samsul Arif (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (10/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.

Nah, tiga pemain yang dipastikan tak bersama Persebaya antara lain, bek Mokhamad Syaifudin, bek sayap Frank Sokoy dan gelandang serang Hambali Tholib. Sementara pemain yang lebih dulu berpisah, empat asing Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort dan Alie Sesay.

Kemudian pemain-pemain lokal yang lebih dulu berpisah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Samsul Arif, Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Johan Yoga dan David Ariyanto. Kemungkinan besar, masih ada nama-nama pemain kunci yang dilepas secara resmi oleh manajemen Persebaya.

Baca Juga: Menilik Strategi Bongkar Skuad Persebaya, Efektifkah?

2. Umumkan pemain baru pekan depan

14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang BaruSupriadi melepaskan tendangan dengan diganggu oleh pemain bertahan Borneo FC. (Persebaya)

Sementara itu, Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri mengatakan, pihaknya segera mengumkan pemain baru pada pekan depan. Pemain-pemain baru ini tak sekadar pemain senior saja, melainkan juga pemain junior. Diketahui, baru-baru ini pelatih Aji Santoso menyeleksi pemain Persebaya U-20 untuk dipromisikan ke tim senior.

"Dalam waktu dekat (kami umumkan), minggu depan paling lama" ujarnya.

3. Sudah umumkan 3 rekrutan terbaru

14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang BaruPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Persebaya sudah mengumumkan beberapa rekrutan terbarunya via media sosial. Seperti halnya gelandang Andre Oktaviansyah, bek Leo Lelis, bek M. Zaenuri. Serta memastikan dua gelandang yang bertahan, Muhammad Hidayat dan Alwi, bek Koko Ari dan Rizky Ridho, kiper Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Satria Tama dan I Gede Dida.

Baca Juga: Aji Santoso Lirik Pemain Persebaya U-20, Janjikan Kontrak Panjang

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya