TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tuan Rumah: Persela dan Gresik Menang, Deltras Hanya Imbang

Ada aksi suporter masuk lapangan

Persela dalam laga melawan FC Bekasi City pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/perselafc)

Surabaya, IDN Times - Tiga tim Jawa Timur (Jatim), Persela Lamongan, Gresik United dan Deltras Sidoarjo bertindak sebagai tuan rumah pada laga kedua babak 12 besar Liga 2 2023/2024. Dua tim meraih poin penuh, satu tim berakhir seri.

1. Gresik menang memuaskan meski tanpa penonton

Gresik United dalam laga melawan Persipal Babel United pada pekan ke-2 babak 12 besar Liga 2 2023/2024. (instagram.com/gresikunited)

Gresik United meraih hasil yang memuaskan saat berlaga di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (12/1/2024). Samsul Arif dkk menggilas tamunya, Persipal Palu dengan skor 3 - 1, meski harus bermain tanpa penonton karena sanksi.

Gol Gresik dicetak oleh Victor Bertomeu menit ke-7, Dicky Kurniawan menit ke-19 dan Dimas Sukarno menit ke-53. Sedangkan Persipal mencetak gol semata wayang lewat sontekan Irfan Mofu pada menit ke-21.

Dengan hasil ini, Gresik menempati peringkat kedua sementara Grup Z. Laskar Joko Samudro mengemas 3 poin dari dua pertandingan. Sementara peringkat pertama ada PSBS Biak dengan 6 poin, peringkat ketiga Persipal dengan 3 poin dan Persewar belum mendapat poin.

2. Persela taklukan tim unggulan Bekasi FC di Tuban

Persela dalam laga menghadapi Malut United pada babak 12 besar Liga 2 2023/2024 pekan ke-1. (instagram.com/perselafc)

Persela Lamongan juga menang telak saat menjadi tuan rumah. Kendati harus menjadi tim musafir karena Stadion Surajaya direnovasi, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 3 - 1 ketika menjamu Bekasi FC di Stadion Tuban Sport Center, Sabtu (13/1/2024).

Dalam pertandingan ini, Persela tertinggal lebih dulu. Gawang Samuel dibobol striker sayap Bekasi, Ghozali Siregar pada menit ke-10. Kemudian disamakan gelandang serang, Kim Do-Hyun menit ke-18, ditambah gelandang Ade Tjandra menit ke-63 dan striker Zulham Zamrun menit ke-80.

Hasil ini membawa ke puncak klasemen sementara Grup Y. Persela mengoleksi 4 poin dari dua pertandingan. Peringkat kedua ada Maluku United dengan 2 poin, ketiga Deltras Sidoarjo dengan 2 poin dan Bekasi FC dengan 1 poin.

Berita Terkini Lainnya