Comscore Tracker

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal 

Arema FC gasak Bintang Semeru FC dengan skor 10-1

Malang, IDN Times - Arema FC semakin intens mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 1. Setelah tiga hari menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Arema FC menggelar uji coba pertamanya menghadapi Bintang Semeru, Rabu (22/1) pagi.

Pada laga uji coba berdurasi 2x60 menit tersebut, Arema FC mampu meraih kemenangan dengan skor 10-1. Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli masing-masing menyumbang dua gol. Sementara enam gol lainya dilesakkan oleh Inkyun Oh, Hendro Siswanto, Dave Mustaine, Titan Agung, Hanif Sjahbandi dan Ridwan Tawainella. 

1. Lihat kekompakan pemain setelah sepekan berlatih

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal Hanif Sjahbandi melepaskan sundulan saat uji coba kontra Bintang Semeru FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Seperti diketahui, musim ini Arema FC mengganti hampir separuh dari komposisi tim musim lalu. Tentu saja perlu waktu yang tidak sebentar untuk bisa membangun chemistry antar pemain. Maka dari itu setelah memulai latihan pada pertengahan pekan lalu, Arema FC langsung menggelar pemusatan latihan. Tujuanya adalah untuk membangun kebersamaan antar pemain serta meningkatkan kemampuan fisik. 

"Semua berjalan cukup baik. Setelah sepekan berlatih, memang kami harus mulai untuk bermain," beber pelatih Arema FC, Mario Gomez, Rabu (22/1). 

2. Pemain tunjukkan progres positif

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal Dave Mustaine menguasai bola sata uji coba lawan Binteng Semeru. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun baru sepekan berlatih, para pemain Arema FC sudah menunjukkan progres positif. Kerjasama antar pemain juga sudah mulai terbangun. Meskipun masih ada kesalahan-kesalahan yang akan menjadi evaluasi bagi tim pelatih. Secara umum, para pemain baru mulai bisa menjalin kerjasama dengan pemain lama. Komunikasi antar pemain juga sudah mulai terbangun dengan baik. 

"Apa yang ditunjukkan pemain cukup bagus. Mereka mau berlari, berusaha dan terus mengejar bola. Pemain harus terus bermain seperti seorang teman," tambahnya. 

3. Masih punya waktu untuk persiapan

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal Pemain muda Arema FC, Titan Agung mampu melesakkan satu gol. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC setidaknya masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri. Sebab, informasi terbaru yang beredar bahwa untuk tahun ini, turnamen pramusim Piala Presiden tidak digelar. Sementara kick off Liga 1 akan dimajukan pada akhir Februari. Hal itu tentu menjadi kesempatan bagi Arema FC untuk bisa saling menyatu. Terutama untuk para pemain baru. 

"Kami masih punya waktu untuk persiapan. Kalau untuk persiapan kompetisi, satu bulan waktu yang cukup. Tetapi kalau membangun tim minimal perlu waktu enam bulan," ujar Gomez.

4. Agendakan uji coba lagi pekan depan

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal Dendi Santoso masih menjadi andalan di sisi kanan penyerangan Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sembari menunggu kepastian untuk turnamen pramusim dan jadwal pasti Liga 1, Mario Gomez mengagendakan uji coba lagi pekan depan. Namun, dirinya masih belum menyebutkan dengan tim mana Arema FC akan menguji kemampuan. Tetapi yang jelas uji coba tersebut akan menghadapi lawan yang lebih kuat untuk melihat progres latihan tim. 

"Mungkin pekan depan akan ada uji coba lagi. Atau juga mungkin kami akan mengajak Persipura beruji coba pada akhir Januari. Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Batu pekan depan," jelas pelatih 62 tahun itu. 

Baca Juga: Persiraja Banda Aceh Datangkan Pavel Mantan Gelandang Arema FC

5. Masih tunggu tiga pemain asing

Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal Liga-Indonesia.id

Terlepas dari rencana uji coba tersebut, Arema FC kini masih harap-harap cemas menanti tiga pemain asing. Sebelumnya manajemen Arema FC dikabarkan sudah deal dengan dua pemain asing untuk posisi striker dan stoper. Namun, untuk waktu sang pemain bergabung sejauh ini masih belum diketahui.

"Mungkin minggu depan akan ada pemain asing yang bergabung dengan tim," tandas mantan pelatih Pusamania Borneo FC itu.  

 

Baca Juga: Gangguan Kriminal Tinggi, Polresta Malang Kota Luncurkan Arema Police 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya