Comscore Tracker

Tempat Menginap PSS Sleman Diteror, Arema FC Minta Maaf

Minta suporter lebih dewasa

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang terjadi di tempat menginap tim PSS Sleman. Pada Jumat (5/8/2022) dinihari, hotel tempat menginap tim Super Elang Jawa diteror oleh sejumlah suporter. Mereka menyalakan petasan untuk mengganggu waktu istirahat para pemain. 

1. Sampaikan permohonan maaf

Tempat Menginap PSS Sleman Diteror, Arema FC Minta MaafPSS Sleman kontra RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (29/7/2022). (Dok. PSS Sleman)

Atas insiden tersebut, manajemen Arema FC memberikan respon. Manajer Arema FC, Ali Rifki menyampaikan permohonan maaf. Menurutnya aksi tidak simpatik di hotel tempat menginap PSS Sleman itu berpotensi menodai sportifitas dalam sepak bola.

"Kami mendapatkan laporan jika ada oknum suporter yang melakukan aksi tidak simpatik di hotel tempat menginap tim PSS Sleman. Jelas hal ini tidak bisa dibenarkan. Semoga ini adalah kejadian terakhir," ungkapnya Jumat (5/8/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35

2. Manajemen Arema FC menyesalkan kejadian tersebut

Tempat Menginap PSS Sleman Diteror, Arema FC Minta MaafAremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Lebih jauh, Ali menyesalkan kejadian tersebut. Sebab, saat sesi match coordination meeting sudah disepakati bersama untuk menunjukkan rasa simpati atas berdukanya PSS Sleman. Pasalnya sebelum bertandang ke Malang ada pendukung tim Super Elja yang meninggal dunia. Kedua tim kemudian sepakat untuk memakai pita hitam.

"Hubungan Arema FC dan PSS Sleman ini baik. Jadi kejadian tersebut sangat disesalkan," tambahnya. 

3. Mencoreng nama baik Aremania

Tempat Menginap PSS Sleman Diteror, Arema FC Minta MaafGoogle

Terlepas dari itu, Ali menilai bahwa kejadian tersebut sudah mencoreng nama baik Aremania. Untuk itu, dirinya meminta kepada oknum pelaku yang melakukan aksi tidak simpatik untuk tidak mengulangi lagi. Karena apa yang mereka lakukan berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Sekali lagi, atas nama manajemen Arema FC kami sampaikan permintaan maaf atas insiden tersebut. Karena ini sudah mencoreng nama baik Arema FC dan Aremania," tandasnya.

Baca Juga: PSS Sleman Ingin Persembahkan Kemenangan Lawan Arema Bagi Tri Fajar  

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya