Tekuk Sabah FA, Arema FC Tempel Persija Jakarta 

Permainan Arema FC belum memuaskan

Malang, IDN Times - Arema FC memulai turnamen Piala Gubernur Jatim dengan hasil menggembirakan. Menghadapi Sabah FA, tim Singo Edan mampu unggul 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020). Dua gol Arema FC dilesakkan oleh Inkyun Oh melalui penalti menit 3' dan gol bunuh diri pemain belakang Sabah FA, Randi Baruh Samson menit 34'. 

Arema FC pada laga ini belum menurunkan kekuatan terbaiknya. Matias Malvino yang mengalami masalah pada kakinya tak masuk line up. Sementara Jonathan Bauman dan Elias Aldarete masih duduk di bangku cadangan. Duet Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli dipercaya mengisi lini depan. 


Hasilnya cukup bagus, menerima umpan dari Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang langsung menerobos masuk lini pertahanan Sabah FA. Melihat hal itu kiper Sabah FA mencoba keluar menghalau. Namun, upayanya malah membuahkan pelanggaran dan hukuman penalti. Inkyun Oh yang turun sebagai eksekutor mampu memaksimalkan peluang tersebut meskipun sempat membentur tiang gawang. 


Unggul satu gol membuat Sabah FA coba keluar menyerang. Namun, beberapa peluang yang dihasilkan pemain depan tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto itu masih belum menghasilkan gol. Malahan pada menit 34' sebuah serangan balik cepat dari Kushedya Hari Yudo lagi-lagi membuat lini pertahanan Sabah FA kewalahan. Umpan silangnya kepada Ridwan Tawainella gagal dihalau dengan baik oleh lini belakang Sabah FA dan justru masuk ke gawang mereka sendiri. Keunggulan dua gol tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir. 


Memasuki babak kedua, Arema FC masih berupaya menambah skor. Tetapi setiap upaya yang dilakukan Arema FC selalu menemui jalan buntu. Dua striker asing yakni Jonathan Bauman dan Elias Aldarete pada babak kedua masih belum banyak memberikan pengaruh. Meskipun beberapa kali Elias dan Bauman melepaskan tembakan ke gawang Sabah FA. Namun tidak ada gol tambahan hingga pertandingan usai. Skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Arema FC. 

Baca Juga: Kushedya Hari Yudo Ingin Rebut Satu Tempat di Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya