Comscore Tracker

Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap 

Sudah ikut latihan dibawah arahan Felipe Americo

Batu, IDN Times - Arema FC kembali mendapat tambahan amunisi jelang kompetisi Liga 1 2020. Dia adalah Teguh Amirudin, eks kiper PS Tira Persikabo. Teguh sudah mengikuti pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu selama tiga hari terkahir.

Masuknya nama Teguh Amirudin membuat slot penjaga gawang Arema FC sudah komplet. Sebelumnya, Arema FC sudah resmi mempertahankan Kurniawan Kartika Ajie, Utam Rusdiana, dan Andrean Francisco. 

1. Sudah lama tunggu momen tersebut

Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap Arema FC terus mempersiapkan diri untuk musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak bisa dimungkiri, bergabung dengan Arema FC merupakan kebanggaan bagi Teguh Amirudin. Pasalnya, pada 2016 lalu dirinya sempat bergabung dengan Arema FC. Namun, saat itu dirinya dipanggil kesatuannya untuk memperkuat PS Tira. Teguh memang merupakan anggota TNI aktif.

"Kemarin sebenarnya saya menunggu dari PS Tira. Namun, hingga hari Minggu belum ada kejelasan perpanjangan kontrak. Jadi, saya putuskan untuk gabung Arema FC," katanya Jumat (24/1).

2. Senang dapat tambahan kiper

Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap Felipe Americo ingin melihat kemampuan kiper selama dua pekan kedepan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bergabungnya Teguh Amirudin tentu saja disambut positif oleh pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo. Menurutnya, masuknya Teguh Amirudin akan membuat dirinya memiliki banyak pilihan kiper.

"Saya sudah pernah melihat dia saat masih melatih di Barito Putera. Dia kiper yang punya kemampuan bagus dan akan sangat bermanfaat bagi Arema FC," papar Felipe. 

Baca Juga: Sudah Ada Tiga, Felipe Americo Ingin Arema FC Tambah Satu Kiper Lagi

3. Hidupkan persaingan kiper

Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap Arema FC mulai digenjot latihan fisik untuk persiapan jelang kompetisi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, Arema FC memiliki empat kiper dengan kemampuan merata. Tentu saja hal itu cukup positif, mengingat musim lalu Arema FC reguler menurunkan tiga kiper secara bergantian. Hadirnya Teguh juga akan menghidupkan persaingan untuk sektor bawah mistar Arema FC. Selepas ditinggal Kurnia Meiga, Arema FC memang masih belum menemukan kiper paten. 

"Saya kira semua harus bekerja keras dalam latihan. Saya suka pemain yang mau bekerja keras," ujar pelatih asal Brazil tersebut. 

4. Latihan lebih keras

Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap Latihan keras dijalani kiper Arema FC untuk tingkatkan performa. IDN Times/ Alfi Ramadana

Berbagai program latihan terus diberikan Felipe untuk meningkatkan kualitas empat penjaga gawang yang dimiliki Singo Edan-julukan Arema FC. Harapannya, saat kompetisi dimulai, semua penjaga gawang dalam kondisi prima dan bisa memberikan penampilan terbaiknya. 

"Menurut saya semakin keras berlatih maka semakin tinggi pemain bisa memberikan fokus dalam pertandingan," pungkas Felipe. 

Baca Juga: Tingkatkan Kekompakan, Arema FC Gelar Uji Coba Lawan Tim Lokal 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya