Comscore Tracker

Tanpa Sejumlah Pilar, Arema FC Sukses Kalahkan Madura United 

Makan Konate dan Rivaldi Bawuo jadi penentu kemenangan

Malang, IDN Times - Arema FC sukses mempecundangi Madura United dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11). Permainan spartan Arema FC mampu membuat Madura United tak berdaya. Gol Arema FC dilesakkan oleh Makan Konate menit 4 dan Rivaldi Bawuo menit 84. 

Arema FC mengawali laga dengan sangat baik. Bermain di depan publik sendiri, tim Singo Edan coba langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, hanya dalam tempo empat menit Arema FC bisa membuka skor. Makan Konate mampu memperdaya lini belakang Madura United lalu melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Muhammad Ridho dan mengubah skor menjadi 1-0. 

Gol tersebut membuat Arema FC semakin percaya diri dan hingga menit 15 setidaknya ada tiga peluang emas yang mampu diciptakan Arema FC masing-masing melalui sepakan Dendi Santoso, Muhammad Hardianto dan dan Riky Kayame. Beruntung Madura United memiliki Muhammad Ridho yang tetap mampu menjaga gawang tim Laskar Sappe Kerab tak kemasukan gol lagi. 

Selepas menit 15, Madura United mulai bisa mengimbangi permainan Arema FC. Tim Laskar Sappe Kerab juga lebih banyak menguasai bola meskipun serangan yang mereka bangun masih belum efektif. Penampilan solid dari Hamka Hamzah dan Arthur Cunha dalam mengkoordinasi lini pertahanan tim Singo Edan membuat Greg Nwokolo maupun Andik Vermansyah belum mampu berbuat banyak. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, permainan jadi lebih terbuka. Madura United yang berusaha menyamakan kedudukan mencoba untuk menekan Arema FC. Tetapi lagi-lagi, tim Laskar Sappe Kerab tak bisa berbuat banyak. Greg Nwokolo seorang diri di lini depan tak mampu berbuat banyak lantaran terus dijaga oleh Arthur Cunha dan Hamka Hamzah. Bahkan nyaris sepanjang laga, Madura United tak sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang.

Sementara, Arema FC juga tak banyak bisa menciptakan peluang. Pertarungan alot terjadi di lini tengah nyaris selama babak kedua berjalan. Tim Singo Edan baru bisa menciptakan peluang saat menjelang babak kedua berakhir. Masuknya Rivaldi Bawuo menggantikan Hendro Siswanto pada sepuluh menit terakhir mampu mengubah permainan. Bahkan pada menit 84 pemain asal Gorontalo itu mampu menambah keunggulan Arema FC. 

Mendapat bola dari lini tengah, Rivaldi Bawuo mampu melewati hadangan Jaimerson Xavier sebelum melepaskan sepakan placing ke sisi kiri gawang Madura United. Bola yang menyasar ke pojok tak mampu dihentikan oleh Muhammad Ridho dan mengubah skor menjadi 2-0. Usai gol tersebut tak ada lagi gol tambahan. Arema FC mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-0. 

Baca Juga: Sambangi Markas Arema FC, Rasiman Waspadai Sejumlah Pemain 

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You