Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi Pramusim

Wacanakam gelar turnamen pramusim

Malang, IDN Times - Turnamen Piala Presiden 2019 hampir dipastikan tidak akan digulirkan. Hal tersebut lantaran kompetisi Liga 1 bakal dimulai lebih cepat. Rencananya kick off kompetisi kasta tertinggi tersebut akan mulai digulirkan pada 29 Februari mendatang. Hal itu sebagai antisipasi lantaran akhir tahun mendatang akan ada Piala AFF. 

1. Langsung fokus kompetisi

Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi PramusimArema FC akan kembali genjot latihan untuk pekan depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Absennya turnamen pramusim Piala Presiden membuat tim memiliki persiapan lebih lama. Mereka pun berencana mencari alternatif lain. Untuk mengisi kekosongan turnamen Piala Presiden, Arema FC berencana bakal mengadakan turnamen pramusim mandiri bersama beberapa tim Liga 1.

Namun, Ruddy membeberkan bahwa hal itu masih belum final lantaran masih dalam tahap penjajakan. "Ada beberapa pembicaraan untuk turnamen persiapan Liga 1. Tetapi formatnya masih dibicarakan dengan beberapa tim," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Senin (26/1). 

2. Lega ada kepastian kompetisi

Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi PramusimMuhammad Rafli akui tak kesulitan adaptasi dengan pemain baru. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, adanya kepastian kompetisi juga membuat kubu Arema FC akhirnya lega. Seperti diketahui kompetisi bakal mulai bergulir pada 29 Februari. Sehingga Arema FC masih punya waktu untuk memadukan tim agar bisa semakin menyatu. Apalagi Arema FC juga masih menunggu kehadiran tiga pemain asing baru. Tentunya mereka memiliki waktu untuk bisa beradaptasi dengan tim. 

"Sejauh ini untuk kompetisi sudah hampir pasti. Formatnya juga sepertinya tetap satu home satu away. Tetapi untuk kepastianya di manager meeting," jelasnya.

Baca Juga: Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap 

3. Tiga pemain asing baru segera merapat

Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi PramusimArema FC menunjukkan perkembangan positif. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sembari mempersiapkan diri, Arema FC juga terus memburu tambahan amunisi. Terbaru, tiga pemain asing dikabarkan bakal segera merapat. Tiga pemain asing tersebut berasal dari Argentina dan Uruguay. Satu nama sudah muncul ke permukaan adalah Elias Aldarete. Ia diproyeksikan menjadi ujung tombak Arema FC. Sementara dua nama lain sejauh ini masih belum diketahui. 

Baca Juga: Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya