Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija 

Adilson Maringa alami cedera saat lawan Persela Lamongan

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tanpa kekuatan penuh saat menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (5/2/2022). Kiper asal Brazil itu harus absen lantaran mengalami cedera otot adductor saat menghadapi Persela Lamongan. Absennya Maringa tentu menjadi pukulan telak bagi Arema FC yang tengah menjaga performa agar tetap bisa berada di puncak klasemen. 

1. Tetap percaya bisa tundukkan Persija

Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija Adilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui tetap percaya diri bisa mengalahkan Persija Jakarta. Pasalnya saat ini tim Singo Edan tengah dalam periode positif. Dalam 20 paga terakhir, Arema FC belum tersentuh kekalahan. Motivasi tersebut yang coba dilanjutkan saat menghadapi Persija Jakarta. "Untuk pengganti Maringa kami punya Teguh atau Chiko. Maringa memang pemain penting, tetapi dia juga sama seperti pemain yang lain," paparnya Jumat (4/2/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan 

2. Ingatkan pemain untuk tidak lengah

Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija Carlos Fortes merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persija. Instagram/aremafcofficila

Meski percaya diri, Eduardo tetap mengingatkan para pemain Arema FC untuk tak lengah. Pasalnya Persija Jakarta juga merupakan tim kuat. Tim Macan Kemayoran tetap menjadi ancaman bagi Arema FC jika tidak diantisipasi dengan serius. Terlebih, pada putaran kedua, Persija banyak melakukan perubahan skuad. Salah satunya adalah dengan mendatangkan eks playmaker Arema FC dan Persib Bandung, Makan Konate. 


"Persija tetaplah tim kuat meski dalam beberapa laga terakhir penampilan mereka belum stabil. Kami tidak boleh hilang fokus sedikitpun," imbuhnya. 

3. Persija juga tak turun full team

Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija Aksi winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di laga Shopee Liga 1 2019 saat melawan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Satu hal positif yang mungkin bisa menjadi tambahan motivasi bagi Arema FC adalah absennya beberapa pemain Persija. Makan Konate dan Andritany diragukan tampil pada laga kali ini lantaran mengalami masalah kebugaran. Meskipun demikian, Eduardo memilih untuk mengabaikan hal tersebut. Ia tetap fokus untuk menyiapkan antisipasi untuk bisa meredam Persija Jakarta. 

"Kami tidak melihat Persija hanya dari satu dua pemain. Kami menyiapkan antisipasi untuk menghadai mereka secara penuh," sambungnya. 

4. Tetap jadi laga sulit

Tanpa Adilson Maringa, Arema FC Percaya Diri Mampu Kalahkan Persija Pemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Eduardo mengakui bahwa laga menghadapi Persija Jakarta pasti berjalan tak mudah. Semua tim pasti menginginkan untuk bisa memutis rekor impresif yang dimiliki Arema FC. Hal itu juga pasti menjadi misi dari Persija Jakarta. "Untuk itu kami akan berusaha keras untuk tetap bisa mendapatkan tiga poin pada laga ini," tandasnya. 

Baca Juga: Persija Krisis COVID-19, Pakai Tenaga Tambahan dari Jakarta

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya