Comscore Tracker

Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus Trial

Diproyeksikan isi posisi fullback kanan dan winger kiri

Malang, IDN Times - Arema FC kembali menambah amunisi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Setelah melepas tiga pemain dengan status pinjaman, tim berlogo Singa mengepal itu kedatangan tiga pemain. Mereka adalah Ridwan Abdullah, Bakori Andreas dan yang terbaru adalah Feby Eka Putra. Ridwan dan Bakori bahkan sudah ikut berlatih dalam beberapa hari belakangan. Sementara Feby Eka Putra baru bergabung Rabu (26/2). 

1. Dua pemain berstatus trial, satu lainnya adalah pinjaman

Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus TrialBakori Andreas bergabung dengan Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari tiga nama baru yang bergabung, Ridwan Abdullah dan Bakori Andreas masih berstatus trial. Keduanya masih akan dipantau kemampuanya hingga TC di Kota Batu selesai. Baru setelah itu akan diputuskan apakah direkomendasikan untuk kontrak atau tidak. Sementara itu, untuk Feby Eka Putra memang sengaja didatangkan untuk mengisi pos winger kiri yang baru saja ditinggal Pandi Lestaluhu yang dipinjamkan. 

"Kami akan melihat mereka mungkin dua atau tiga hari lagi. Setelah itu bakal kami putuskan," papar pelatih Arema FC, Mario Gomez, Rabu (26/2). 

2. Nilai Feby punya kualitas bagus

Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus TrialFeby Eka Putra diharapkan bisa menambah kekuatan Arema FC disektor winger kiri. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Mario Gomez mengakui cukup senang dengan kehadiran Feby Eka Putra. Ia menyebut bahwa pemain asal Mojokerto itu memiliki kemampuan yang bagus. Kemampuan yang dimiliki Feby Eka Putra itu akan sangat membantu Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1. 

"Dia pemain yang bagus, punya kecepatan dan akan sangat bagus buat kami. Apalagi dia bisa bermain sebagai winger kiri dan kanan," tambahnya. 

3. Tetap fokus sambut laga perdana

Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus TrialArema FC fokus geber persiapan untuk laga perdana. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih asal Argentina itu tak mau terlalu memikirkan soal jadwal berat yang dihadapi Arema FC. Baginya yang terpenting saat ini Arema FC mempersiapkan diri dengan baik untuk laga perdana menghadapi PS Tira Persikabo. Sebab, hasil positif pada laga iki akan memiliki pengaruh besar untuk perjalanan Arema FC menghadapi laga berikutnya.

"Tentu kami akan menyiapkan semuanya. Tetapi saat ini yang terpenting adalah laga pertama menghadapi PS Tira Persikabo," tambahnya. 

4. Semua tim berat dan sulit dikalahkan

Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus TrialArema FC bakal hadapi laga berat di 10 pekan awal Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Seperti diketahui, pada 10 pekan awal Liga 1, Arema FC bakal langsung bersua lawan berat. Mulai dari Persib Bandung, Persebaya, Persija hingga Persipura Jayapura. Namun demikian, Mario Gomez mengakui bahwa bukan hanya empat tim itu yang kuat. Tetapi semua lawan Arema FC di Liga 1 adalah tim kuat. 

"Mereka semua tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Lawan kami juga punya pemain yang berkualitas. Tetapi sekali lagi yang terpenting saat ini adalah laga perdana menghadapi PS Tira Persikabo," tandasnya. 

Baca Juga: Rangkaian Launching Tim, Arema FC Raih Kemenangan atas Barito Putera 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya