Comscore Tracker

Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  

Sembilan pemain absen latihan

Malang, IDN Times - Arema FC kembali menggelar latihan usai libur lebaran. Latihan perdana tersebut lebih kepada untuk mengembalikan kondisi pemain. Namun sesekali juga tim pelatih memberikan penekanan pada beberapa menu latihan untuk melihat kondisi pemain usai libur. 

1. Sembilan pemain absen

Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada latihan perdana tersebut, sembilan pemain masih absen. Sembilan pemain tersebut adalah Arthur Cunha, Makan Konate, Hamka Hamzah, Alfin Tuasslamony, Ricky Ohorella, Ridwan Tawainella, M Rafli, Dedik Setiawan dan Hanif Sjahbandi. Sembilan pemain tersebut absen karena alasan masing-masing. Tiga pemain absen lantaran membela timnas yakni Dedik Setiawan, Hanif Sjahbandi dan M Rafli. Sementara enam pemain lainya absen dengan berbagai alasan mulai dari ada keperluan hingga untuk kebutuhan sponsor. 

"Para pemain sudah menyampaikan alasan keterlambatan. Ada yang sedang berhubungan dengan sponsor, ada yang mengurus visa. Tiga pemain Tulehu juga akan gabung pada latihan besok," beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

2. Kondisi pemain bagus

Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Milo sapaan karib Milomir Seslija mengakui bahwa saat ini kondisi para pemain cukup bagus meskipun baru berlatih usai liburan. Hal itu terlihat dari tensi latihan yang cukup tinggi. 

"Beberapa kali kami menerapkan latihan dalam pressing tinggi dan semua berjalan baik. Tetapi kami juga masih akan terus melihat kondisi pemain," tambahnya. 

3. Siapkan satu ujicoba

Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, Arema FC masih memiliki cukup waktu untuk menghadapi PSM Makassar. Pasalnya laga lawan Persib Bandung yang sejatinya digelar pada 14 Juni harus ditunda lantaran bersamaan dengan jadwal uji coba timnas Indonesia. Sebagai gantinya, Arema FC akan menggelar uji coba menhadapi salah satu tim lokal.

"Kami punya dua hari latihan untuk meningkatkan kondisi dengan porsi berat. Setelah itu kami akan menggelar satu uji coba. Namun belum tahu tim mana yang akan kami hadapi. Tetapi kemungkinan level yang dibawah untuk mengembalikan kondisi pemain," jelasnya. 

4. Berikan kesempatan semua pemain

Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada uji coba tersebut, Milo mengakui akan berupaya memberikan kesempatan kepada semua pemain. Namun, ia belum memastikan seperti apa mekanisme yang akan digunakan nantinya. 

"Kami akan berikan kesempatan kepada semua pemain. Mungkin kami berikan kesempatan kepada masing-masing pemain untuk bermain 45 menit," tandasnya

Baca Juga: Libur Lebaran, Para Pemain Arema FC Diminta Jaga Kondisi Fisik

Topic:

  • Alfi Ramadana
  • Faiz Nashrillah

Just For You