Comscore Tracker

Semakin Dekat dengan Puncak, Eduardo: Kami Harus Lebih Fokus Lagi  

Tantangan akan semakin berat

Malang, IDN Times - Arema FC semakin dekat dengan puncak klasemen usai menumbangkan Bhayangkara FC, 0-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (10/1/2022). Gol tunggal Rizky Dwi Febrianto menit ke-20 sudah cukup membuat Arema FC meraih kemenangan. Tim Singo Edan saat ini berada di posisi dua klasemen sementara dengan 37 poin.

Jumlah poin tersebut sama dengan yang dimiliki Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Namun, tim Singo Edan harus puas berada di posisi dua klasemen lantaran kalah selisih gol. 

1. Harus lebih fokus lagi

Semakin Dekat dengan Puncak, Eduardo: Kami Harus Lebih Fokus Lagi  Kushedya Hari Yudo berusaha melepaskan diri dari pemain belakang Bhayangkara FC. Instagram/aremafcofficial

Usai meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa usai kemenangan tersebut, tantangan yang dihadapi bakal lebih berat. Pasalnya tim-tim lain saat ini bakal mengincar Arema FC untuk dikalahkan. Terlebih dalam 15 laga terakhir, tim Singo Edan belum tersentuh kekalahan. 

"Setelah ini kami harus lebih fokus, bekerja lebih keras dan lebih profesional," paparnya usai laga. 

2. Pertahankan performa lebih sulit

Semakin Dekat dengan Puncak, Eduardo: Kami Harus Lebih Fokus Lagi  Kushedya Hari Yudo duel dengan bek Bhayangkara FC, Putu Gede Juniantara. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Eduardo menambahkan bahwa menjaga performa adalah hal yang lebih sulit. Untuk itu, kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi modal berharga untuk memperkuat mental. Setelah laga ini, Arema FC bakal memghadapi PSS Sleman yang pada putaran pertama lalu mengalahkan tim Singo Edan. 

"Saya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk laga berikutnya harus bisa lebih fokus lagi. Tidak ada waktu bersantai bagi para pemain. Terlebih setelah ini kami menghadapi PSS Sleman yang mengalahkan kami pada pertemuan pertama," tambahnya. 

Baca Juga: Hadapi Persikabo, Arema FC Tanpa 6 Pemain

3. Cukup puas dengan performa tim

Semakin Dekat dengan Puncak, Eduardo: Kami Harus Lebih Fokus Lagi  Fabiano Rossa Beltrame saat debut menghadapi Bhayangkara FC. Instagram/aremafcofficial

Pelatih asal Portugal itu pun cukup puas dengan performa pemain, termasuk dua pemain baru mereka, yaitu Fabiano Rossa Beltrame dan Sandi Sute yang mendapat debut pada laga kontra Bhayangkara FC. Keduanya bisa menjadi alternatif untuk memperkuat sektor pertahanan dan tengah. 

"Saya tidak mengomentari performa satu dua pemain. Tetapi kami cukup puas dengan performa pemain," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Eduardo juga menyampaikan terima kasih kepada suporter. Meskipun tidak bisa memberi dukungan langsung, tetapi mereka tetap memberi support luar biasa. Hal itu juga memberi spirit lebih kepada para pemain untuk bisa terus bermain maksimal pada setiap laga. 

"Kemenangan atas Bhayangkara FC juga kami persembahkan untuk Aremania," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC, Arema FC Incar Puncak Klasemen  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya