Comscore Tracker

Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan 

Waspadai serangan balik Laskar Joko Tingkir

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tak akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat menyambangi markas Persela Lamongan, Jumat (20/9). Sejumlah pemain kunci Singo Edan tidak bisa merumput lantaran cedera. Mereka yang bakal absen adalah Arthur Cunha, Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizie dan Ahmad Nur Hardianto. 

1. Maksimalkan pemain yang ada

Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Kondisi tersebut tentu saja tidak mengenakkan bagi Arema FC. Singo Edan butuh kemenangan agar posisinya tidak tergusur tim lawan. Apalagi dalam dua laga terakhir, tim yang bermarkas di Kanjuruhan tersebut hanya meraih hasil imbang. Tentu saja hal itu memaksa Arema FC harus bekerja ekstra keras agar bisa meraup 3 poin penuh.

Kendati demikian, pelatih Arema FC Millomir Seslija mengaku tak gentar saat tim besutannya bertandang ke Surajaya, kandang Persela Lamongan. Dia akan memaksimalkan skuad yang ada. "Mungkin kami akan membuat kejutan pada laga ini. Tetapi kami tak bisa sampaikan apa kejutanya," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo tersebut, Rabu (18/9) 

2. Ambil keuntungan absenya Alex

Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC coba mengambil keuntungan dari absenya Alex Goncalves. Striker Persela Lamongan tersebut tak bisa bermain saat menjamu Arema FC. Tentu saja hal itu cukup meringankan kerja lini belakang tim Singo Edan. Sebab, selama ini Alex merupakan striker andalan Persela Lamongan. Sejauh ini pemain asal Brazil itu sudah mengemas 16 gol sekaligus bertengger di pucuk daftar top skor sementara Liga 1.

"Dia (Alex, Red) memang tidak bermain, tetapi Persela tetap berbahaya. Mereka memiliki serangan yang bagus. Terutama saat serangan balik, Persela sangat berbahaya," imbuhnya.

Baca Juga: Arema FC Kembali Gagal Menang, Milo Sebut Pertahanan Jadi Masalah

3. Gampang ditembus penyerang lawan, Arema FC benahi pertahanan

Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk membuka kesempatan meraih kemenangan, Arema FC juga akan memperbaiki titik yang jadi kelemahan. Selama ini kelemahan Arema FC berada pada sektor pertahanan. Bahkan saat menghadapi Borneo FC, lini belakang Arema FC sangat mudah ditembus oleh penyerang lawan. 

"Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki hal itu. Kami tidak ingin hanya beberapa pemain saja yang terlibat dalam prosesi bertahan. Kami coba memaksimalkan waktu yang ada untuk memperkuat pertahanan," sambung pria berpaspor Bosnia dan Herzegovina tersebut.

4. Siapkan Hanif sebagai pengganti Arthur

Sejumlah Pilar Absen, Arema FC Tak Gentar Hadapi Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Baca Juga: Riky Kayame Tak Mau Arema FC Kehilangan Poin Lagi 

Guna memumuluskan strategi itu, Milo menyiapkan Hanif Sjahbandi sebagai pengganti Arthur Cunha. Meskipun bukan posisi aslinya, Hanif sudah pernah memainkan peran serupa beberapa kali sejak musim lalu. Hasilnya cukup memuaskan. 

"Hanif adalah pemain yang bagus. Dia bagus sebagai pemain tengah. Tetapi untuk kali ini kami harus mengorbankan kemampuan dia dalam distribusi bola untuk pertahanan," pungkas Milo. 

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You