Comscore Tracker

Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan 

Dikarantina selama 10 hari

Malang, IDN Times - Kabar tak mengenakkan datang dari kubu Arema FC. Dalam masa persiapan kompetisi Liga 1, seorang pemain Arema FC diinformasikan positif COVID-19. Pemain tersebut adalah rekrutan terbaru asal Brazil, Bruno Smith.

Informasi tersebut dibenarkan oleh dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi. Kondisi tersebut diketahui setelah sang pemain menjalani medical check up pada Senin (5/10/2020). 

1. Langsung karantina sang pemain

Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan Bruno Smith langsung ikut berlatih meski baru tiba di Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah mendapatkan hasil tersebut, tim dokter langsung meminta yang bersangkutan untuk melakukan karantina selama 10 hari. Hal itu untuk menghindari adanya kontak dengan pemain lain. Sembari menjalani karantina, kondisi sang pemain terus dipantau oleh tim dokter Arema FC. 

"Kami minta kepada dia untuk isolasi selama 10 hari," papar Dokter Tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Kamis (8/10/2020). 

2. Virus kemungkinan sudah tak aktif

Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan Bruno Smith mengikuti setiap menu latihan yang diberikan pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Nanang menyebut bahwa kemungkinan besar virus yang ditemukan di tubuh Bruno sudah tidak aktif. Pasalnya sebelum ke Indonesia, pemain bersangkutan sudah pernah terpapar COVID-19 saat masih di Brazil. Namun demikian, pihaknya tetap melakukan upaya pencegahan agar tak sampai kecolongan lagi dan bisa lebih berhati-hati. 


"Langkah yang kami ambil ini adalah antisipasi. Sebab hasil swab dan serologinya masih positif," imbuhnya. 

3. Lakukan test kepada seluruh tim

Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan Arema FC menyiapkan dua uji coba lagi sebelum Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai langkah antisipasi, Nanang menyebut bahwa manajemen akan melakukan test serologi kepada seluruh pemain dan official. Pasalnya Bruno sudah sempat berlatih bersama tim. Test tersebut dilakukan untuk antisipasi agar tidal ada pemain yang terinfeksi COVID-19. 

"Rencananya Jumat akan test serologi untuk seluruh anggota tim," jelasnya. 

Baca Juga: Presiden Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID 19

4. Liburkan latihan

Satu Pemain Positif COVID-19, Arema FC Libur Latihan Program latihan Arema FC sudah berdasar rekomendasi pelatih kepala yang baru. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, setelah mendapat informasi tersebut, manajemen Arema FC untuk sementara waktu meliburkan latiham terlebih dahulu. Seluruh pemain diminta untuk karantina mandiri terlbih dahulu sampai test serologi dilakukan. Hal itu untuk menghindari agar para pemain tetap dalam kondisi sehat. 


"Kalau memang ada yang terinfeksi tentu beberapa hari kedepan akan kelihatan. Setelah itu akan kami lakukan langkah sesuai protokol yang ada," tandasnya. 
 

Baca Juga: Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya