Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan Timnas

Arema FC kirimkan tiga pemain untuk piala AFF

Malang, IDN Times - Arema FC resmi mengirimkan tiga pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam gelaran Piala AFF tahun 2021. Tiga pemain tersebut adalah Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Rizky Dwi Febrianto. Khusus untuk nama terakhir memang sebelumnya tidak ikut dalam rombongan timnas yang menjalani pemusatan latihan di Turki. 

1. Tak menyangka mendapat panggilan Timnas

Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan TimnasRizky Dwi Febrianto yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa kembali merumput. Instagram/aremafcofficial

Usai namanya masuk dalam 30 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pemain kelahiran Jember itu tak bisa menutupi kegembiraannya. Dirinya bahkan tak menyangka bahwa namanya masuk ke dalam daftar untuk Piala AFF. Terlebih sebelumnya, ia belum pernah mendapatkan panggilan meski hanya untuk uji coba.

"Tentu saya mengucap syukur atas pemanggilan ini. Tetapi terus terang saya kaget juga atas pemanggilan ini. Apalagi infonya memang ada regulasi bahwa satu klub hanya boleh mengirimkan dua pemain saja," paparnya Jumat (2/12/2021).

Baca Juga: Timnas Indonesia Diminta Akhiri Puasa Gelar di Piala AFF

2. Berharap bisa berkontribusi bagi timnas Indonesia

Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan TimnasDedik Setiawan dan Rizky Dwi saat latihan di lapangan Ketapang bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Selayaknya pemain  yang mendapat panggilan timnas, Rizky mengakui ingin bisa memberi kontribusi maksimal. Terutama untuk perjalan timnas Indonesia di Piala AFF kali ini. Namun sebelum itu, dirinya ingin menunjukkan kualitas terlebih dahulu kepada pelatih timnas agar bisa mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia.

"Tentu saja saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas. Karena bagi setiap pemain, bisa bergabung dengan timnas adalah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa,” imbuhnya. 

Baca Juga: Persib Tumbang di Kaki Arema FC, Absennya Pemain Inti Jadi Masalah

3. Tak ada resep khusus

Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan TimnasRizky Dwi merayakan gol ke gawang Madura United. Instagram/aremafcofficial

Saat ditanya apa yang membuatnya sejauh ini bermain konsisten hingga akhirnya mendapatkan panggilan timnas, Rizky menjelaskan bahwa kuncinya adalah berdoa dan bekerja keras. Selalu memaksimalkan setiap kesempatan main yang diberikan.

“Resepnya adalah jangan lupa berdoa, selalu bekerja keras. Serius dalam berlatih dan menerapkan seperti apa kata manajemen yakni  tenang, smart dan ngeyel,” sambungnya. 

Baca Juga: Membaca Potensi Kekuatan Kamboja di Piala AFF, Lawan Pertama Timnas RI

4. Sosok tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Arema FC

Rizky Dwi Tak Menyangka Dapat Panggilan TimnasRizky Dwi saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Madura United. Instagram/aremafcofficial

Jika melihat pada track record Rizky selama membela Arema FC, cukup wajar jika namanya dipertimbangkan oleh Shin Tae Yong. Pasalnya selama ini, Rizky Dwi Febrianto memang menjadi sosok yang tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Arema FC. Dari 14 laga Arema FC yang sudah dijalani, Rizky hanya absen dua kali saja. Itupun karena akumulasi kartu dan cedera. Selebihnya Rizky selalu menjadi tumpuan pertahanan Arema FC dan mampu membuat lini pertahanan Singo edan sangat tangguh.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya