Comscore Tracker

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang 

Jadi pelatih termahal sepanjang sejarah Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan jajaran tim pelatih untuk musim 2020. Perkenalan tersebut dilakukan secara resmi di Kantor Arema FC, Jl Mayjend Pandjaitan 42, Kamis (16/1). Dari jajaran pelatih musim lalu hanya tersisa nama Kuncoro dan Singgih Pitono.

Sementara untuk tim pelatih lainya merupakan nama baru meskipun ada satu nama yang cukup familiar bagi Arema FC yakni Charis Yulianto. Sementara untuk pelatih kepala, Arema FC mempercayakan kepada Mario Gomez dibantu Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik dan Felipe Americo sebagai pelatih kiper. 

1. Jadi pelatih termahal sepanjang sejarah Arema FC

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang Mario Gomez menjadi pelatih termahal sepanjang sejarah Arema. IDN Times/ Alfi Ramadana

Perjuangan Arema FC untuk mendapatkan jasa Mario Gomez tidaklah mudah. Pasalnya banyak klub yang menginginkan jasa pelatih asal Argentina tersebut. Tetapi tentu saja ada konsekuensi untuk hal itu. Mario Gomez bakal menjadi pelatih termahal sepanjang sejarah Arema FC. 

"Komunikasi intens dengan Gomez memang sudah kami lakukan sejak tiga laga terakhir Liga 1 musim lalu. Sempat ada beberapa gejolak karena dia juga diminati klub lain. Tetapi setelah melakukan komunikasi akhirnya Gomez mau bergabung dengan Arema FC," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (16/1).

2. Terbantu keberadaan Charis Yulianto

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang Arema FC terbantu oleh Charis Yulianto. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, upaya Arema FC mendapatkan Mario Gomez sedikit terbantu dengan keberadaan Charis Yulianto. Sebab, sosok Charis Yulianto yang merupakan asisten pelatih Mario Gomez bukanlah orang baru di Arema FC. Sehingga ketika Arema FC menginginkan Mario Gomez, asisten pelatih kelahiran Blitar tersebut turut membantu komunikasi dan memuluskan upaya Arema FC mendapatkan pelatih 62 tahun itu. 

"Memang ada benefit dengan keberadaan Charis Yulianto. Dia sangat membanti sekali dalam upaya kami mendapatkan tanda tangan Mario Gomez," tambah Ruddy. 

3. Pilih Arema FC karena pemain lokal bagus

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang Mario Gomez mengakui Arema FC memiliki pemain lokal bagus. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Mario Gomez bahagia akhirnya resmi menjadi pelatih Arema FC. Ia mengakui tak sulit memutuskan memilih Arema FC meskipun sebenarnya ada penawaran dari klub lain. Ia mengakui bahwa Arema FC memiliki pemain lokal berkualitas dan hal itu membuat dirinya memilih tim Singo Edan sebagai tempat pelabuhan barunya. 

"Arema ini merupakan salah satu klub besar. Tim ini juga punya pemain lokal bagus. Belum lagi kotanya juga nyaman, cuacanya bagus untuk ditinggali," paparnya. 

4. Ingin Arema FC memiliki karakter

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang Mario Gomez ingin bangun Arema FC secara bertahap. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Mario Gomez mengakui tak ingin memberikan ekspektasi berlebihan. Ia mengakui bahwa membangun tim memerlukan waktu yang tidak sebentar. Namun satu hal yang selalu ia tekankan adalah karakter. Untuk itu, dirinya ingin membangun tim yang memiliki karakter. 

"Semuanya memerlukan tahapan. Tetapi yang terpenting dalam sebuah tim adalah karakter. Jadi saya ingin membangun tim yang memiliki karakter kuat," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha 

5. Suka dengan pemain muda

Resmi Diperkenalkan, Mario Gomez Akui Suka Tinggal di Kota Malang Nurdiansyah merupakan salah satu rekrutan muda dari Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Arema FC musim ini banyak bertumpu dengan pemain muda. Hal itu seseuai dengan karakter dari Mario Gomez yang memang menyukai pemain muda. Namun demikian, Gomez mengakui bahwa dirinya sangat menyukai pemain muda yang memiliki karakter kuat. 

"Saya ingin pemain dengan karakter yang kuat. Jadi beberapa pemain yang kami rekomendasikan ini pemain yang punya karakter," tandasnya. 

Baca Juga: Jelang Latihan Perdana, Arema FC Perkenalkan Sembilan Pemain Baru 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya