Comscore Tracker

Persipura Agendakan Lima Uji Coba Selama di Jatim 

Pemain sudah mulai komplet

Malang, IDN Times - Salah satu kontestan kompetisi Liga 1, Persipura Jayapura terus melakukan persiapan diri. Sudah sejak pekan lalu, Mutiara Hitam-julukan Persipura melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Berbagai macam program, mulai peningkatan fisik hingga aspek taktik terus digeber selama latihan. 

1. Menang telak pada laga uji coba perdana

Persipura Agendakan Lima Uji Coba Selama di Jatim Persipura menekankan persiapan fisik untuk persiapan kompetisi Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selama TC di Kota Batu, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengagendakan lima kali uji coba. Uji coba perdana sudah dilakukan kemarin Sabtu (1/2) kala menghadapi PS Putra Jaya. Hasilnya, Persipura berhasil mengamankan kemenangan 7-0. Hasil tersebut membuat pelatih asal Brazil itu merasa puas. 

"Saya melihat pemain mulai mampu menunjukkan permainanya. Meskipun mereka sebenarnya masih lelah karena tekanan latihan fisik yang tinggi," ucapnya Minggu (2/2).

2. Masih banyak yang harus dibenahi

Persipura Agendakan Lima Uji Coba Selama di Jatim Skuat Persipura mulai menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Secara umum, Jacksen mengakui bahwa anak asuhnya menunjukkan perkembangan positif. Namun, dirinya menyebut bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi dari anak asuhnya. Sebab, apa yang mereka lakukan selama sepekan terakhir merupakan latihan dasar untuk membentuk fisik pemain. 

"Kami ini baru mulai. Jadi banyak yang harus dilakukan. Nanti secara bertahap bakal progres latihan bakal meningkat," tambahnya. 

Baca Juga: Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat Persipura

3. Minggu ketiga uji coba lawan selevel

Persipura Agendakan Lima Uji Coba Selama di Jatim Skuat Persipura mulai menggelar pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Mantan pelatih Barito Putera itu juga mengakui bahwa saat ini memang kondisi timnya masih proses membangun. Sehingga, secara teknis timmnya memang masih belum siap jika berhadapan dengan tim selevel. Maka dari itu untuk meningkatkan kemampuan, lawan uji coba juga bakal disesuaikan dengan kebutuhan. 

"Uji coba kedua juga masih lawan tim amatir. Mungkin kami baru akan uji coba dengan tim selevel pada minggu ketiga Februari," sambungnya. 

4. Komposisi tim sudah cukup

Persipura Agendakan Lima Uji Coba Selama di Jatim Skuat Persipura sata ini sudah komplet. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Jacksen mengakui bahwa saat ini secara umum komposisi timnya sudah lengkap. Persipura hanya perlu menunggu Sylvano Comvalius yang bakal bergabung pada Senin esok (3/2). Ia juga mengakui tidak akan menambah pemain lagi. 

"Sudah sangat cukup untuk pemain. Mungkin jika ada kejadian luar biasa saja baru akan ada perubahan," pungkasnya. 

Baca Juga: Gelar Pemusatan Latihan di Batu, Skuad Persipura Masih Belum Komplet 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya