Persik Kediri Masih Tunggu Kehadiran Pemain Asing 

Penggawa lokal sudah mulai komplet

Kediri, IDN Times - Satu per satu tim peserta Liga 1 terus mematangkan persiapan. Mereka tak ingin sekadar menjadi penggembira di kompetisi paling bergengsi di Indonesia tersebut. Termasuk juga tim promosi dari Liga 2, Persik Kediri.

Tim berjuluk Macan Putih tersebut tak main-main dalam mempersiapkan diri untuk kompetensi Liga 1. Sebagai juara Liga 2, Persik tentu tak mau cuma numpang lewat di kompetisi Liga 1. 

1. Siapkan komposisi gabungan

Persik Kediri Masih Tunggu Kehadiran Pemain Asing Antoni Putro Nugroho resmi jadi bagian dari Persik Kediri. Instagram/Antoni Putro Nugroho

Meskipun meraih gelar juara Liga 2, manajemen Persik Kediri tak sepenuhnya mempertahankan skuad yang ada. Beberapa pemain yang dirasa memberikan kontribusi besar kepada tim seperti kapten tim Faris Aditama, Fajar Setya Jaya, Krisna Bayu Otto hingga striker muda potensial Septian Bagaskara tetap dipertahankan.

Sementara itu, beberapa nama juga didatangkan untuk memperkuat Persik Kediri seperti penjaga gawang Dimas Galih, Andri Ibo, Vava Mario Zagalo, hingga Antoni Putro didatangkan. 

"Sejauh ini hanya tinggal tunggu kedatangan empat pemain asing," beber pelatih Persik Kediri Joko Susilo, Rabu (29/1).

2. Satu nama pemain asing segera merapat

Persik Kediri Masih Tunggu Kehadiran Pemain Asing Ante Bakmaz bakal menjadi pemain asing pertama Persik Kediri. Instagram/ Ante Bakmaz

Sejauh ini, sejumlah nama pemain asing dikaitkan dengan Persik Kediri. Namun belakangan satu nama yang dikabarkan bakal segera merapat adalah mantan pemain Madura United, Ante Bakmaz. Saat dikonfirmasi mengenai nama tersebut, Joko Susilo tak menampiknya. 

"Mudah-mudahan saja segera bergabung," tambahnya. 

Baca Juga: Selamat Datang (Lagi) di Kasta Tertinggi, Persik!

3. Agendakan sejumlah uji coba

Persik Kediri Masih Tunggu Kehadiran Pemain Asing Persik Kediri agendakan ujicoba untuk matangkan komposisi skuat musim 2020. Instagram/ Persik Kediri

Selain menunggu kehadiran pemain asing, tim pelatih Persik Kediri juga mulai menyusun agenda uji coba. Namun, untuk lawan yang dihadapi levelnya masih berada di bawah Persik Kediri. Nantinya secara bertahap, level uji coba akan ditingkatkan untuk bisa melihat dari hasil persiapan sebelum turun di kompetisi Liga 1. 

"Kami pilih tim lokal untuk uji coba," sambungnya. 

4. Eks timnas U-19 segera merapat

Persik Kediri Masih Tunggu Kehadiran Pemain Asing Dok. IDN Times/IStimewa

Satu lagi pemain baru yang dikabarkan segera merapat adalah eks Barito Putera dan Timnas U-19, Paulo Sitanggang. Pemain berposisi sebagai gelandang serang itu disebut-sebut hanya tinggal menunggu waktu sebelum diresmikan menjadi penggawa baru Persik Kediri. 

"Tidak ada kendala untuk Paulo. Nominal kontrak juga sudah disepakati. Dia hanya tinggal izin ke orang tuanya. Jika diizinkan maka Paulo akan gabung Persik Kediri. Kami menunggu hingga 30 Januari," jelas Manajer Persik Kediri Benny Kurniawan. 

Baca Juga: Penuh Kejutan, Profil Persik Kediri yang Promosi ke Liga 1 2020

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya