Comscore Tracker

Modal Sebelum Ramadan, Arema FC Akan Gelar Latihan di Pantai 

Perkuat fisik sebelum Ramadan

Malang, IDN Times - Arema FC berencana menggelar latihan di pantai sebelum Ramadan. Latihan tersebut dilakukan untuk memperkuat fisik pemain yang dalam penyisihan Piala Menpora lalu menjadi salah satu kelemahan. Tim pelatih memilih pantai untuk meningkatkan kecepatan, ketahanan dan kekuatan.

1. Tak bisa latihan berat saat ramadan

Modal Sebelum Ramadan, Arema FC Akan Gelar Latihan di Pantai Johan Alfarizie saat melepaskan tembakan di Gondanglegi. IDN Times/Alfi Ramadana

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menjelaskan bahwa program tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Terlebih saat Ramadan tidak mungkin melakukan latihan berat. Latihan juga ini dilakukan sebagai evaluasi pasca kegagalan di Piala Menpora 2021 lalu. Dari tiga pertandingan terlihat bahwa kondisi fisik pemain sangat kedodoran.

"Rencananya Jumat ada latihan di pantai untuk memperkuat fisik pemain. Beberapa hari ini kami maksimalkan latihan fisik. Nanti saat Ramadan hanya tinggal menjaga saja agar tidak turun," terangnya Rabu (7/4/2021). 

Baca Juga: Gagal di Piala Menpora, Arema FC Isyaratkan Coret Duo Brasil 

2. Fokus bangun fisik pemain

Modal Sebelum Ramadan, Arema FC Akan Gelar Latihan di Pantai Para pemain Arema FC semakin intens berlatih di Gondanglegi. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Kuncoro menambahkan bahwa tim pelatih saat ini memang fokus untuk mematangkan fisik pemain. Sementara untuk taktik dan cara bermain nantinya akan kembali dikuatkan saat pelatih kepala tiba. 

"Memang dalam latihan sedikit kami variasi dengan game. Tetapi sebenarnya fokus latihan pada penguatan fisik," imbuhnya. 

Sejauh ini, Kuncoro menyebut bahwa meskipun berat, kondisi fisik para pemain mulai menunjukkan peningkatan. "Mungkin nanti ketika pelatih kepala tiba juga akan ada TC untuk membangun chemistry pada pemain," sambungnya. 

3. Tak permasalahkan pelatih lokal atau asing

Modal Sebelum Ramadan, Arema FC Akan Gelar Latihan di Pantai Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat memimpin latihan Arema FC di Stadion Gajayana beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Kuncoro mengakui bahwa dirinya tidak mempermasalahkan siapapun calon pelatih yang datang. Menurutnya, yang terpenting adalah pelatih tersebut memiliki karakter yang sesuai dengan gaya Malangan yang diusung Arema FC.

"Tidak masalah pelatih lokal atau asing. Paling utama adalah dia harus punya kualitas dan berkarakter," tandasnya. 

Baca Juga: 5 Nama Kandidat Pelatih Arema FC, Ditarget Final Piala Menpora

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya