Milomir Seslija Siapkan Pavel Untuk Lawan Madura United 

Salah satu pemain asing yang belum bermain sekalipun

Malang, IDN Times - Sudah tujuh laga dimainkan Arema FC di Liga 1, namun belum sekalipun gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko mendapat menit bermain. Pavel lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dan belum semenitpun merasakan atmosfir pertandingan kompetitif di Liga 1. Ia kalah bersaing dengan gelandang muda macam Jayus Hariono, Muhammad Rafli maupun Hanif Sjahbandi. 

1. Peluang main lawan Madura United

Milomir Seslija Siapkan Pavel Untuk Lawan Madura United IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah tujuh pertandingan, nama Pavel Smolyachenko berepluang turun bermain untuk pertama kalinya. Peluang dimainkanya Pavel saat menyambangi markas Madura United cukup terbuka. Apalagi pada laga ini Jayus Hariono tak bisa bermain lantaran harus menjalani akumulasi kartu kuning. 

"Kami memang tengah mencari pemain potensial untuk menggantikan Jayus. Harapan kami Pavel siap untuk mengisi kekosongn tersebut. Kami akan coba melihat hingga latihan terakhir," beber Milomir Seslija, pelatih Arema FC. 

2. Nothing to lose lawan Madura United

Milomir Seslija Siapkan Pavel Untuk Lawan Madura United IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC mencatatkan hatrick kemenangan dalam tiga laga terakhir. Hasil itu menjadi suntikan motivasi tambahan untuk bisa meneruskan tren positif lawan tim Sappeh Kerab. Meskipun harus diakui, Madura United bukan lawan yang mudah ditaklukkan. 

"Kami akan mencoba bermain lepas lawan Madura United. Memang tidak mudah, tetapi akan kami maksimalkan," imbuhnya. 

3. Madura United tim yang komplet

Milomir Seslija Siapkan Pavel Untuk Lawan Madura United IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu tak segan melempar pujian untuk Madura United. Menurutnya Madura United merupakan tim yang komplet. Mereka memiliki pemain berkualitas di setiap lini. Belum lagi selama ini Laskar Sappeh Kerab mengusung gaya permainan agresif menyerang. Tentu hal itu menjadi kewaspadana tersendiri bagi Arema FC. 

"Mereka memiliki penyerang tajam. Dari sisi permainan, Madura United sangat agresif dan bisa mencetak banyak gol. Tetapi mereka juga bisa kebobolan. Kami harap bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membobol gawang mereka mungkin dari serangan balik atau proses lainya," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan Persipura

4. Tak pedulikan status tim Bertabur Bintang

Milomir Seslija Siapkan Pavel Untuk Lawan Madura United IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo enggan memikirkan status tim bertabur bintang yang disandang Madura United. Ia menyebut Madura United tetap memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan Arema FC untun mencetak gol. Sehingga bagi Milo, Arema FC tetap punya peluang untuk mencuri poin atau bahkan memenangkan pertandingan. 

"Mereka mungkin memiliki 11 sampai 12 pemain berkualitas. Tetapi ketika salah seorang absen, maka itu akan mengurangi kekuatan mereka. Saat lawan Persipura,mereka beruntung hanya kemasukan satu gol," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya