Comscore Tracker

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda 

Arema FC tanpa Alfin dan Dendi

Malang, IDN Times - Arema FC berupaya untuk mengakhiri rekor buruk kala menyambangi markas Pusamania Borneo FC, Rabu (22/5/2019). Dalam dua pertemuan terakhir Arema FC selalu tumbang atas Borneo FC ketika bermain di Samarinda. Bahkan musim lalu Arema FC juga hanya menuai hasil seri kala menjamu Borneo FC di Malang. 

Baca Juga: [BREAKING] Mario Gomez Resmi Merapat ke Borneo FC

1. Tanpa Dendi Santoso dan Alfin Tuassalamony

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda IDN Times/ Alfi Ramadana

Upaya Arema FC untuk bisa mencuri tiga poin di markas Borneo FC dipastikan tak berjalan mudah. Pasalnya Arema FC tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Dendi Santoso dan Alfin Tuassalamony dipastikan tak bisa bermain pada laga ini. Absenya dua pemain tersebut tentu cukup merugikan lantaran keduanya selama ini menjadi pemain kunci Arema FC. Namun demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija sudah melakukan antisipasi hal tersebut. 

"Kami memang tanpa dua pemain tersebut. Tetapi kami sudah memiliki penggantinya yang sama-sama punya kualitas," ucapnya Selasa (21/5/2019).

2. Tak mudah curi poin lawan Borneo FC

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa mencuri kemenangan di markas Pusamania Borneo FC tidak semudah saat berbicara. Sebab, tim Pesut Etam juga tentu tak ingin kehilangan poin lagi setelah pada laga pertama ditahan imbang Bhayangkara FC. 

"Untuk itu para pemain harus bekerja lebih keras. Terutama meningkatkan fokus. Apalagi pada laga pertama lalu kami sudah kehilangan poin," tambahnya. 

3. Borneo FC punya sayap cepat

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Arema FC sangat mewaspadai kombinasi permainan Borneo FC. Tim Pesut Etam memiliki winger yang sangat cepat. Belum lagi striker Borneo FC, Matias Conti juga memiliki keunggulan dalam duel udara. Tentu saja hal itu harus diwaspadai oleh Arema FC. 

"Borneo FC memiliki winger yang cepat. Tetapi mereka juga perlu mewaspadai kami, karena Arema FC juga punya permainan bagus," imbuhnya. 

4. Waspadai semangat kebangkitan Arema FC

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebaliknya kubu Pusamania Borneo FC juga sangat mewaspadai Arema FC. Pasalnya tim Singo Edan mengusung misi mengamankan tiga poin setelah pada laga pertama kehilangan poin. Untuk itu, Borneo FC tak mau menganggap remeh Arema FC. 

"Kami tahu Arema FC adalah tim yang sangat kuat. Mereka menginginkan kemenangan usai gagal menuai poin pada laga pertama. Tetapi ini adalah kandang kami, jadi kami akan mengejar kemenangan," ucap pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez.

5. Enggan pikirkan statistik

Milo Seslija Akui Sulit Curi Poin di Samarinda IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, mantan pelatih Persib Bandung tersebut enggan memikirkan rekor pertemuan Borneo FC dengan Arema FC. Baginya rekor pertemuan tersebut adalah masa lalu yang harus dilupakan. 

"Yang terpenting adalah besok. Kami tentu tak boleh kehilangan poin karena pada laga pertama sudah meraih hasil imbang," tandasnya. 

Baca Juga: Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You