Comscore Tracker

Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSM

Arema FC bisa tampil full tim untuk laga berikutnya

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC memilih untuk tak ambil pusing terkait penundaan laga menghadapi PSM Makassar. Meskipun hal itu berdampak pada persiapan tim secara umum, namun demikian, managemen Arema FC menilai ada sisi positif yang bisa diambil dari penundaan laga kontra PSM tersebut yang sejatinya digelar pada Minggu (23/6/2019) mendatang. 

1. Arema FC bisa full team

Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSMIDN Times/ Alfi Ramadana

Pasca penundaan tersebut, tim pelatih Arema FC memang harus menyusun ulang program untuk tim. Namun demikian, tim Singo Edan dipastikan akan dalam kekuatan penuh saat menyambut laga kontra PS Tira Persikabo. Pasalnya tiga pilar yang sebelumnya membela timnas senior dan U-23 tentu sudah bisa bergabung dengan tim kembali. 

"Tentu hal itu jadi nilai positifnya. Belum lagi untuk striker Sylvano Comvalius yang juga baru gabung pastinya bisa mendapat banyak kesempatan untuk adaptasi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. 

2. Pernah mengalami hal serupa sebelumnya

Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSMIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa Arema FC pernah mengalami situasi serupa. Hal itu terjadi pada musim 2014 lalu. Bahkan saat itu waktunya lebih mepet. Saat itu, Arema FC yang bermain di AFC Cup bersiap menjamu Selangor FA. Namun selang beberapa hari Arema FC juga harus menjamu Persib Bandung. 

"Awalnya kami meminta yang laga domestik untuk sedikit didelay. Namun nyatanya hal itu tidak bisa dilakukan karena ada kerjasama dengan broadcast. Hasilnya kami menang di kompetisi AFC Cup tapi tidak lolos," tambahnya. 

3. Arema FC siap sesuaikan jadwal PSM Makassar

Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSMIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebenarnya Arema FC sempat mengajukan opsi untuk menyesuaikan dengan jadwal PSM Makassar. Salah satunya adalah mengenai venue gelaran laga tersebut. Ia menyebut bahwa Arema FC siap bermain di manapun baik di Stadion Pakansari maupun lainya. Namun, tetap saja laga harus mengalami penundaan. 

"Mudah-mudahan sjaa prestasi PSM bagus di AFC. Yang jelas kami memberi support saja sebagai sesama klub yang pernah mengalami situasi sama," jelasnya. 

Baca Juga: Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: Ujian Pertama Keperkasaan Juku Eja

4. Arema FC kehilangan atmosfer pertandingan

Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSMIDN Times/ Alfi Ramadana

Satu-satunya kerugian yang dirasakan Arema FC adalah terkait atmosfer pertandingan. Sebab, Arema FC kehilangan kesempatan untuk merasakan ketatnya kompetisi. Sementara tim lain yang tak mengalami penundaan mendapatkan kesempatan merasakan atmosfer pertandingan. 

"Kerugian sebenarnya tentu pada feel kompetisi. Para pemain tak mendapatkan hal itu karena penundaan laga tersebut. Sebab sudah melakukan persiapan untuk laga tanggal 23 tetapi harus ditunda lagi," tandasnya. 

Baca Juga: Bali United Melantai di BEI, Persib, Persija, Arema FC Segera Menyusul

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You