Makan Konate Pastikan Arema FC Amankan Tiga Poin Atas Semen Padang 

Arema FC sempat kesulitan bongkar pertahanan Semen Padang

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil memenuhi ambisi merebut tiga poin saat menjamu tamunya Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10). Tim Singo Edan tak mampu mencetak gol meskipun menciptakan cukup banyak peluang. Setidaknya ada dua sampai tig peluang emas Arema FC yang gagal berbuah gol. 


Peluang pertama diperoleh oleh Makan Konate menit 10 menit pertama pertandingan berjalan. Sepakan bebasnya masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Teja Paku Alam. Begitu juga dengan peluangnya keduanya. Sepakan bebasnya yang sudah mengarah ke sisi kiri gawang Semen Padang kembali mampu diamankan Teja Paku Alam. 


Sebaliknya Semen Padang yang lebih banyak mengandalkan serangan balik beberapa kali mampu mengancam. Namun, upaya dari Karl Max Danny maupun Flavio Beck Junior masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan Arema FC. Bahkan pada menit ... tim Singo Edan harusnya bisa unggul. Namun sundulan keras Arthur Cunha memanfaatkan sepak pojok Makan Konate masih bisa diamankan Teja Paku Alam. 


Begitu juga dengan sepakan Ahmad Nur Hardianto jelang babak pertama berakhir masih menyamping tipis. Padahal bola sudah berbelok arah setelah membentur pemain belakang Semen Padang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 


Pada awal babak kedua, Arema FC juga masih kesulitan. Permainan bertahan yang diperagakan Semen Padang membuat lini depan Arema FC kesulitan. Arema FC nyaris mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Sepakan Makan Konate masih membentur tiang sisi kanan gawang Teja Paku Alam. 


Gol yang dinanti akhirnya datang melalui titik penalti. Pelanggaran dari Agung Prasetyo di kotak penalti saat berupaya menghalau tusukan Dendi Santoso menit 77'berbuah pelanggaran penalti. Makan Konate yang menjadi eksekutor sukses mengkonversi penalti menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1-0. 


Usai gol tersebut, Arema FC kian bersemangat untuk menambah keunggulan. Namun beberapa peluang yang didapat Sunarto hingga sepakan keras Johan Ahmat Farizie jelang akhir laga belum mampu menambah keunggulan. Gol penalti Makan Konate menjadi satu-satunya pada laga tersebut sekaligus membuat Arema FC menutup laga dengan skor akhir 1-0. Kemenangan ini membuat Arema FC meneruskan tren positif dalam tiga laga terakhir. 

Baca Juga: Semen Padang Tak Mau Jemawa Meski Arema FC sedang Pincang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya