Comscore Tracker

Latihan Perdana, Jonathan Bauman Akui Sangat Antusias 

Puji antusiasme Aremania

Malang, IDN Times - Antusiasme luar biasa ditunjukkan oleh pemain asing baru Arema FC, Jonathan Bauman. Meskipun baru bergabung, mantan striker Kedah FA itu tampak tak canggung. Ia terlihat mengikuti semua menu latihan yang diberikan kepadanya. Ia juga tampak begitu bersemangat meskipun wajah lelah masih tampak usai perjalanan panjang dari Argentina. 

1. Sudah terbiasa dengan latihan keras

Latihan Perdana, Jonathan Bauman Akui Sangat Antusias Jonathan Bauman merupakan pemain yang paling lama dalam proses negosiasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain yang baru saja bergabung, tentunya Bauman memiliki pekerjaan rumah. Terutama untuk mengejar ketertinggalan kondisi fisik dari pemain yang sudah berlatih terlebih dahulu. Namun demikian, Bauman mengakui tak terbebani dengan hal itu. Dirinya justru bersemangat untuk bisa segera mendapatkan kondisi terbaiknya. 

"Sebelumnya saya latihan sendiri di Argentina. Tetapi di sini saya ingin bisa bekerja keras dan membantu tim," katanya Sabtu (1/2). 

2. Tak permasalahkan latihan berat

Latihan Perdana, Jonathan Bauman Akui Sangat Antusias Arema FC terus mempersiapkan diri untuk musim 2020. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lantaran masih harus mengejar kondisi fisik rekan-rekanya, Jonathan Bauman, Elias Aldarete dan Matias Malvino memang mendapatkan latihan tambahan. Mereka mendapatkan porsi sedikit lebih banyak untuk peningkatan fisik. Namun, hal itu menurut Bauman merupakan hal yang biasa. Sebab, saat ini tim tengah dalam masa persiapan. 

"Kami memang harus bekerja sangat keras dalam persiapan ini. Pelatih juga sudah bilang kepada saya akan ada latihan tambahan," tambahnya. 

Baca Juga: Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru 

3. Terkesan dengan Aremania

Latihan Perdana, Jonathan Bauman Akui Sangat Antusias Jonathan Bauman pernah bekerja sama dengan Mario Gomez di Persib Bandung

Di sisi lain, salah satu daya tarik dari Arema FC adalah Aremania. Hal itulah yang juga diakui oleh Bauman. Menurutnya suporter sangat luar biasa. Meskipun cuaca hujan, mereka tetap setia hadir menyaksikan Arema FC berlatih. Tentu saja hal itu merupakan hal positif. 

"Saya juga sudah pernah melihat sebelumnya saat di Persib. Ketika bermain lawan Arema FC di Malang, stadion sangat penuh. Hal itu bagi saya sangat luar biasa," sambungnya. 

4. Tak sabar untuk segera jalani debut

Latihan Perdana, Jonathan Bauman Akui Sangat Antusias Jonathan Bauman kala berseragam Persib Bandung. Liga-Indonesia.id

Sebagai pemain baru, tentu dirinya ingin segera bisa membuktikan kemampuanya. Maka dari itu, Bauman sudah tak sabar untuk segera bisa debut berkostum Arema FC. Kesempatan tersebut datang saat Piala Gubernur Jatim mendatang. Namun demikian, pemain 28 tahun itu mengakui bahwa saat ini dirinya masih fokus beradaptasi dengan tim terlebih dahulu. 

"Tentu saya tak sabar untuk segera memainkan laga perdana. Tetapi sekarang adalah saatnya untuk bersiap. Kami harus bersiap secara bertahap," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Habiskan Rp28 Miliar Hanya untuk Kontrak Pemain dan Pelatih

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya