Comscore Tracker

Kembali ke Puncak, Eduardo Almeida Akui Susah Payah Kalahkan Persipura

Mereka mampu mengkudeya Bhayangkara

Malang, IDN Times - Arema FC kembali mengkudeta puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Hal tersebut terjadi setelah tim Singo Edan menang atas Persipura sementara di laga lainnya Bhayangkara FC secara mengejutkan takluk atas Persik Kediri, Jumat (28/1/2022). Tim Singo Edan kini mengumpulkan 44 poin unggul satu poin atas Bhayangkara FC. 

1. Eduardo akui Persipura bukan lawan mudah

Kembali ke Puncak, Eduardo Almeida Akui Susah Payah Kalahkan PersipuraDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Arema FC memang sempat turun tahta usai pada pekan sebelumnya hanya bermain imbang atas PSIS Semarang. Bahkan saat menghadapi Persipura, tim Singo Edan harus bekerja keras dan menang susah payah. Satu-satunya gol Arema atas Persipura kembali dilesatkan oleh Carlos Fortes melalui skema bola mati pada menit 29. Satu gol tersebut cukup untuk mengantarkan Arema FC mengkudeta puncak klasemen. 

"Dari sisi permainan mungkin kami tidak terlalu bagus. Tetapi sejak awal kamu sudah memprediksi bahwa ini adalah laga yang sulit. Lawan berjuang sangat keras dengan penuh semangat," papar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida usai laga. 

2. Buah kerja keras setiap hari

Kembali ke Puncak, Eduardo Almeida Akui Susah Payah Kalahkan PersipuraEduardo Almeida usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema FC. Dok/Arema FC

Lebih jauh, pelatih asal Portugal itu menilai bahwa, kemenangan atas Persipura sama saja dengan laga lainnya. Pasalnya kemenangan tersebut tetap bernilai tiga poin sama seperti pertandingan lain. Ia justru menekankan kepada para pemain agar terus menjaga momentum dan selalu bekerja keras disetiap latihan. 

"Kemenangan selalu memberikan hal bagus. Tetapi saya tidak melihat sesuatu yang spesial pada kemenangan ini. Kami harus tetap fokus dan bekerja keras kembali untuk laga berikutnya," tambahnya  

Baca Juga: Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes 

3. Enggan bicarakan gelar juara

Kembali ke Puncak, Eduardo Almeida Akui Susah Payah Kalahkan PersipuraPemain Arema FC, Ryan Kurnia dibayangi bek PSIS Semarang, Taufik Hidayat. Dok/Arema FC

Meski kini bercokol di puncak klasemen, Eduardo tak terlalu tertarik membicarakan peluang juara. Menurutnya masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Untuk itu dirinya meminta para pemain untuk tak jemawa dan meminta mereka kembali fokus. Terlebih setelah ini Arema FC kembali bakal meminkan laga berat menghadapi Persela. Tentu saja perlu fokus tinggi untuk bisa meraih hasil positif. 

"Saat ini yang terpenting adalah kami harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk laga berikutnya dan berusaha memenangkan tiga poin. Setelah itu pada akhir musim baru bisa dilihat dimana kami berada," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Eduardo mengakui bahwa dirinya belajar banyak dari laga kontra Persipura. Terutama di babak kedua di mana Arema FC justru banyak ditekan tim Mutiara Hitam. Saat itu, tim Singo Edan sedikit terlalu longgar yang membuat lawan mampu menguasai lapangan tengah. Hal itu tak boleh terjadi lagi pada laga berikutnya. 

"Lawan memang mengambil resiko dengan menempatkan pemain lebih banyak di depan. Hal itu juga membuat tekanan menjadi lebih intens. Tetapi beruntung kami tidak kehilangan kendali permainan," pungkasnya. 

Baca Juga: Jumpa Persipura, Eduardo Almeida Akui Tim Mutiara Hitam Makin Kuat

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya