Comscore Tracker

Jumpa Persipura, Eduardo Almeida Akui Tim Mutiara Hitam Makin Kuat

Persipura lebih berkarakter bersama pelatih baru

Malang, IDN Times - Arema FC kembali menargetkan kembali ke jalur kemenangan saat bentrok kontra Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (28/1/2022). Kemenangan pada laga ini bakal membuat Arema FC kembali ke jalur persaingan juara. Setelah sempat menggapai puncak klasemen, tim Singo Edan justru kendor dan hanya imbang saat hadapi PSIS Semarang.

1. Akui akan jadi pertandingan sulit

Jumpa Persipura, Eduardo Almeida Akui Tim Mutiara Hitam Makin KuatDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Meski mematok kemenangan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa laga kontra Persipura tak akan berjalan mudah. Terlebih, Persipura saat ini juga tengah berjuang keluar dari papan bawah.

"Kami tahu laga kontra Persipura pasti akan sulit. Tetapi kami akan melakukan segala upaya untuk bermain bagus dan mendapatkan tiga poin," paparnya Kamis (27/1/2022). 

2. Bisa tampil dengan kekuatan maksimal

Jumpa Persipura, Eduardo Almeida Akui Tim Mutiara Hitam Makin KuatRenshi Yamaguchi saat berupaya melewati bek Persib Bandung, Zalnando. Instagram/aremafcofficial

Meski sulit, Eduardo menyebut bahwa Arema FC dalam kepercayaan diri tinggi. Terlebih pemain yang sebelumnya absen lawan PSIS Semarang kini sudah kembali dan bermain. Hanya Dedik Setiawan, Muhammad Rafli, Rizky Dwi Febrianto dan Ahmad Figo saja yang absen karena membela timnas Indonesia. Sementara empat pemain asing sudah kembali dan bisa main. 

"Tim saat ini dalam keadaan bagus. Saat libur kemarin kami membagi tim ke dalam dua grup berbeda untuk berlatih. Jadi besok semua dalam keadaan bagus," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil Imbang Lawan PSIS, Arema FC Terancam Lengser dari Puncak  

3. Persipura lebih berkarakter di bawah pelatih baru

Jumpa Persipura, Eduardo Almeida Akui Tim Mutiara Hitam Makin KuatPesepak bola Persipura Jayapura Yohanes Pahabol (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Elisa Basna (dua kiri) usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Sementara itu, terkait kekuatan Persipura, Eduardo menilai saat ini Tim Mutiara Hitam tengah membangun kembali karakter permainan mereka di bawah kendali Alvredo Vera. Meskipun masih berada di papan bawah, tetapi Persipura mulai menemukan kembali permainan terbaik mereka. 

"Saya pikir posisi di klasemen tidak bisa menjadi patokan potensi sesungguhnya dari Persipura. Karena mereka tim bagus dan banyak memiliki pemain berkualitas. Kami harus benar-benar bermain bagus jika ingin dapat tiga poin," sambungnya. 

Terlepas dari itu, Eduardo mengakui bahwa dirinya sudah mempelajari kekuatan Persipura. Kemudian tim pelatih sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam tim Mutiara Hitam. Ia percaya Arema FC bisa kembali ke jalur kemenangan. 

"Kami memang menginginkan kemenangan. Tetapi kami juga tetap memberikan respek kepada lawan," tandasnya. 

Baca Juga: Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya