Jokowi hingga Dewi Perssik Akan Hadir pada Final Piala Presiden

Kick off mundur menjadi pukul 20.00 WIB

Malang, IDN Times - Partai puncak leg kedua Piala Presiden 2019 dipastikan akan sangat meriah. Selain menyajikan pertandingan menarik antara Arema FC kontra Persebaya, sejumlah hiburan juga sudah disiapkan sebelum pertandingan. Sejumlah artis papan atas nasional dipastikan akan memberikan hiburan sebelum laga penutup tersebut. 

1. Ada penambahan personel keamanan

Jokowi hingga Dewi Perssik Akan Hadir pada Final Piala PresidenIDN Times/ Alfi Ramadana

Demi kalancaran partai puncak Piala Presiden 2019, pasukan pengamanan kembali ditingkatkan. Untuk mengamankan pertandingan tersebut 4280 personel akan dikerahkan. Jumlah tersebut terbagi ke dalam beberapa ring. Dari total tim pengamanan mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya 2800. 

"Hal ini untuk mengamankan jalanya acara hingga selesai. Apalagi laga ini merupakan partai penting antara Arema FC menghadapi Persebaya," kata Decky Jasri, anggota Steering Committe Piala Presiden 2019. 

Baca Juga: Djanur Isyaratkan Rotasi Kiper Saat Leg 2 Final Piala Presiden

2. Sejumlah artis papan atas akan ramaikan partai puncak Piala Presiden

Jokowi hingga Dewi Perssik Akan Hadir pada Final Piala PresidenIDN Times/ Alfi Ramadana

Demi memeriahkan partai puncak Piala Presiden kali ini. Sejumlah artis papan atas dipastikan akan menghibur para penonton sebelum pertandingan. Beberapa artis papan atas seperti Dewi Perssik, Trio Macan hingga Kotak Band akan ikut meramaikan partai puncak tersebut. 

"Acara hiburan akan dimulai sejak pukul 17.30. Sejumlah artis tersebut akan menghibur penonton sebelum partai puncak leg kedua digelar," imbuhnya. 

3. Bakal dihadiri Presiden Joko Widodo

Jokowi hingga Dewi Perssik Akan Hadir pada Final Piala PresidenIDN Times/ Alfi Ramadana

Partai puncak Piala Presiden 2019 besok dipastikan akan lebih meriah. Pasalnya, Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir untuk menyaksikan laga secara langsung. Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu dijadwalkan akan menyerahkan piala kepada pemenang. 

"Untuk itu, untuk kick off akan mundur menjadi pukul 20.00 WIB. Karena adanya sejumlah hiburan yang disiapkan, sehingva kick off mundur dari jadwal semula," tambahnya. 

4. Trophy Piala Presiden mengalami modifikasi

Jokowi hingga Dewi Perssik Akan Hadir pada Final Piala PresidenIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk gelaran Piala Presiden kali ini ada yang sedikit berbeda. Trofi Piala Presiden kali ini akan lebih bagus. Sebab, ada beberapa modifikasi yang dilakukan untuk mempercantik trofi tersebut. Hal itu seperti disampaikan Surya Aditya, salah satu dari tim pembawa trofi Piala Presiden 2019.

"Untuk trofi kali ini lebih kami sempurnakan dengan tambahan dari batu-batu khas Indonesia. Selain itu, juga kami berikan sentuhan perak untuk mempercantik trofi tersebut. Beberapa jenis batu yang kami gunakan adalah batu Pacitan, Teratai Merah, Borneo, Cempaka, Kebumen dan Cirebon. Ada juga motif tato dari suku Dayak yaitu terung dan andung yang melambangkan kedewasaan," tandasnya. 

Baca Juga: Legenda Hidup Sebut Peluang Persebaya Juara Piala Presiden 2019 Kandas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya