Jelang Semifinal, Arema FC Akui PSIS Semarang Kini Lebih Kuat  

PSIS ada peningkatan performa setelah dua uji coba

Malang, IDN Times - Arema FC menghadapi tantangan berat pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden. Tim Singo Edan harus melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) yang saat ini tengah on fire. Sepanjang Piala Presiden 2022 ini, PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Arema FC yang datang dengan tanpa kekuatan terbaiknya. 

1. PSIS jauh lebih kuat ketimbang saat uji coba

Jelang Semifinal, Arema FC Akui PSIS Semarang Kini Lebih Kuat  Tim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Hal tersebut tampaknya disadari oleh pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Ia menilai bahwa PSIS Semarang kini jauh lebih kuat ketimbang saat uji coba sebelum Piala Presiden lalu. Saat itu, tim Mahesa Jenar masih belum diperkuat oleh para pemain asingnya. Sementara saat ini PSIS bakal turun dengan kekuatan terbaiknya. Namun demikian, Arema FC juga sudah banyak berubah. Meski kehilangan beberapa pemain penting, dirinya tetap percaya diri bisa meraih hasil bagus di Semarang.

"Saat uji coba kemarin dua tim memang belum terlalu lama persiapan. Saya rasa sekarang situasinya bakal berbeda. Karena kekuatan PSIS Semarang kini jauh lebih komplet," katanya Rabu (6/7/2022). 

Baca Juga: Banyak Pemain Absen, Arema FC Andalkan Pemain Muda Lawan PSIS 

2. Ajang reuni dengan Carlos Fortes

Jelang Semifinal, Arema FC Akui PSIS Semarang Kini Lebih Kuat  Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Lebih jauh, laga ini juga bakal menjadi reuni bagi Arema FC dengan Carlos Fortes. Seperti diketahui, musim lalu Carlos Fortes merupakan ujung tombak Arema FC dan mampu melesakkan 20 gol sepanjang musim. Tentu saja, Fortes menjadi salah satu perhatian utama Arema FC. Walaupun Eduardo menilai bahwa PSIS bukan hanya seorang Carlos Fortes.

"Dia memang pemain berkualitas. Tetapi fokus kami tidak hanya dia, melainkan seluruh pemain PSIS Semarang. Antisipasi itu yang coba kami siapkan untuk laga nanti," tambahnya. 

3. Selalu kalah di kandang PSIS

Jelang Semifinal, Arema FC Akui PSIS Semarang Kini Lebih Kuat  Gelandang Arema FC, Adam Alis berduel dengan pemain belakang Barito Putera, Donny Harold Monim. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski mengincar hasil positif, tetapi Arema FC memiliki rekor buruk kala bertandang ke markas PSIS Semarang. Dalam empat pertemuan terakhir saat PSIS berstatus sebagai tuan rumah, tim Singo Edan hanya mampu meraih satu kali seri. Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Tetapi, pelatih asal Portugal itu menilai bahwa Arema FC punya peluang untuk meraih hasil lebih baik.

"Kami tahu bahwa akan menghadapi lawan yang berkualitas. Tetapi kami tidak datang ke Semarang untuk kalah. Kami tetap ingin dapat hasil terbaik," jelasnya. 

4. Target tembus final

Jelang Semifinal, Arema FC Akui PSIS Semarang Kini Lebih Kuat  Pemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Eks pelatih Semen Padang itu menilai bahwa Arema FC selalu ingin meraih hasil maksimal dalam setiap kesempatan. Hal itu pula yang ingin ia lakukan pada semifinal Piala Presiden 2022 kali ini. Terlebih tim Singo Edan merupakan juara bertahan. Lolos ke babak final tentu bakal membuat Arema FC semakin dekat untuk mempertahankan gelar.

"Persiapan kami sudah selesai. Kami hanya tinggal menambahkan sedikit detail untuk bisa meraih hasil bagus lawan PSIS Semarang," pungkasnya. 

Baca Juga: PSIS Semarang Bertemu Arema FC di Semifinal, Sergio Perbaiki Tim 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya