Comscore Tracker

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental 

Arema FC buru pengganti poin yang hilang di Sleman

Malang, IDN Times - Arema FC kembali harus menjalani laga berat pada pekan kedua Liga 1 2019. Tim Singo Edan harus menyambangi markas Pusamania Borneo FC. Arema FC dalam situasi cukup sulit usai menelan kekalahan pada pekan perdana Liga 1. Hasil tersebut merupakan start terburuk Arema FC dalam lima tahun terakhir. 

1. Mental pemain belum sepenuhnya pulih

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental IFN Times/ Alfi Ramadana

Berbekal kekalahan atas PSS Sleman, Arema FC mencoba kembali membangun kepercayaan diri. Tim Singo Edan bertekad mencari poin yang hilang di Sleman. Bidikan utama kini adalah Pusamania Borneo FC yang pada laga perdana hanya bermain imbang. Namun demikian, kondisi mental pemain Arema FC belum sepenuhnya pulih usai kekalahan lawan PSS Sleman. 

"Saya akui kekalahan atas Sleman cukup berpengaruh pada tim. Apalagi laga pertama sangat penting. Tetapi hasil yang didapat sesuai dengan yang kami harapkan," ucap gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. 

2. Kekalahan bukan akhir segalanya

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun dalam kondisi yang belum maksimal, Hanif Sjahbandi menilai kekalahan atas PSS Sleman bukan akhir dari segalanya. Arema FC masih memiliki 33 pertandingan dan apapun masih bisa terjadi. Termasuk untuk pertandingan lawan Borneo FC nanti, tim Singo Edan masih punya peluang untuk mengambil poin penuh. 

"Semua masih bisa berubah. Saya pribadi dan juga teman-teman memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik disetiap pertandingan mulai pertandingan lawan Borneo FC," tambahnya. 

3. Ingin perbaiki rekor di Samarinda

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC sendiri memiliki rekor kurang bagus kala menghadapi Pusamania Borneo FC di kandangnya. Dalam dua pertemuan terakhir, tim Singo Edan selalu tumbang atas tuan rumah. Namun demikian, Arema FC sedikit beruntung lantaran Borneo FC harus bermain di stadion Aji Imbut. Tim Singo Edan dinilai memiliki peluang lebih besar untuk bisa menuai poin penuh. 

"Saya kira Borneo FC tetap akan sulih dikalahkan. Meskipun mereka bermain di Stadion Aji Imbut, mereka tetap akan bermain habis-habisan demi tiga poin. Namun, saya berharap kami bisa tampil lebih baik dan mengambil pelajaran dari musim lalu agar besok bisa menang," tambah Hanif. 

4. Arema FC harus lebih kerja keras

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut pasca kekalahan atas PSS Sleman, timnya harus meningkatkan kekompakan. Apalagi Pusamania Borneo FC juga memiliki kekuatan yang cukup merata. 

"Laga pertama kemarin memang cukup berat. Kami tidak memainkan ritme kami tetapi mengikuti ritme lawan dan mereka lebih baik. Saat kami berada pada permainan terbaik dan menyamakan kedudukan, laga harus terhenti. Ini menyulitkan karena kondisi pemain kembali turun," ucapnya. 

5. Siapkan strategi berbeda lawan Borneo FC

Jelang Sambangi Markas Borneo FC, Arema FC Khawatirkan Faktor Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Milo sapaan karib Milomir Seslija mengakui sudah mengetahui kekuatan Borneo FC. Ia juga melihat pertandingan perdana mereka di kandang saat bermain imbang kontra Bhayangkara FC. Namun demikian, dirinya sudah menyiapkan hal berbeda untuk bisa memenuhi target membawa pulang poin penuh. 

"Kondisinya akan sangat berbeda karena mereka bermain di Tenggarong. Tetapi yang jelas kami harus bekerja ekstra keras untuk bisa menuai poin. Tidak ada poin yang mudah didapat di laga away," tandasnya. 

Baca Juga: Gagal di Sleman, Manajemen Arema FC Buru Pengganti Poin 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You