Jelang Hadapi Arema FC, Robert Rene Albert Puji Aremania  

Jadi laga emosional untuk Robert Albert

Malang, IDN Times - Nuansa nostalgia sangat terasa jelang laga antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3). Beberapa pemain dan bahkan pelatih kedua tim sebelumnya pernah bermain untuk kedua tim. Dari kubu Arema FC ada nama Jonathan Bauman, Oh Inkyun dan Mario Gomez yang pernah menjadi bagian dari Persib Bandung.

Sementara dari kubu Persib Bandung ada nama Dedi Kusnandar, Fabiano Beltrame, Esteban Vizcarra, Victor Igbonefo yang pernah berkostum Arema FC. Sehingga membuat laga tersebut akan sangat emosional bagi pemain-pemain tersebut. 

1. Atmosfer Kanjuruhan selalu menarik

Jelang Hadapi Arema FC, Robert Rene Albert Puji Aremania  Aremania dipastikan bakal memenuhi Stadion Kanjuruhan saat Arema FC berjumpa Persib Bandung. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Ia mengakui bahwa kembali ke Kota Malang selalu menyenangkan. Apalagi pelatih asal Belanda itu memiliki kenangan indah di Malang. Pada tahun 2010 lalu, Robert sukses mempersembahkan gelar Indonesia Super League untuk Arema. Tentu saja kenangan itu tak kan mudah dilupakan. Bahkan, Robert mengakui bahwa atmosfer Stadion Kanjuruhan selalu menarik. 


"Selalu menyenangkan ketika kembali ke Kanjuruhan. Aremania ada suporter yang luar biasa. Mereka selalu menjadikan atmosfer Kanjuruhan sangat fantastis," ucap Robert Albert, Sabtu (7/3). 

2. Sudah lupakan hasil buruk musim lalu

Jelang Hadapi Arema FC, Robert Rene Albert Puji Aremania  Robert akui sudah lupakan kekalahan 5-1 musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Robert mengakui sudah melupakan hasil buruk musim lalu. Saat itu Persib Bandung dipermalukan Arema FC dengan skor telak 5-1. Kekalahan tersebut memang tak bisa dilupakan. Skor tersebut menjadi kekalahan terbesar Persib Bandung saat bermain di Stadion Kanjuruhan. Meskipun ia mengakui bahwa kekalahan tersebut dikarenakan ada insiden yang mengganggu konsentrasi pemain. 

"Hasil musim lalu itu memang buruk buat kami karena ada insiden yang mengganggu pemain. Tetapi kami tidak ingin mengingat kekalahan itu dan tetap fokus untuk pertandingan besok," tambahnya. 

3. Pemain sangat antusias sambut laga kontra Arema FC

Jelang Hadapi Arema FC, Robert Rene Albert Puji Aremania  kaltim.tribunnews.com

Robert Albert juga menilai bahwa para pemainnya dalam kondisi siap tempur. Mereka sangat termotivasi menghadapi Arema FC. Meskipun dirinya mengakui bahwa Persib akan mendapat teror dari suporter. Namun, hal itu tak menyurutkan para pemain untuk bisa meraih hasil positif pada laga besok. Terlebih kemenangan bakal membuka jalan bagi kedua tim untuk bisa menembus papan atas. 

"Para pemain sangat semangat sekali jelang lawan Arema FC. Kami tidak mau melihat musim lalu, tetapi kami akan melihat ke depan. Besok adalah kesempatan bagus bagi kami untuk bisa meraih hasil positif," sambungnya. 

Baca Juga: Administrasi Sudah Beres, Trio Latin Arema FC Siap Tempur Lawan Persib

4. Bantah minta laga digelar tanpa penonton

Jelang Hadapi Arema FC, Robert Rene Albert Puji Aremania  Aremania saat mendukung Arema FC di Kanjuruhan. IDN Times/aremafc.com

Terlepas dari itu, Robert juga mengklarifikasi mengenai pemberitaan yang menyatakan bahwa dirinya ingin laga lawan Arema FC digelar tanpa penonton. Menurutnya pemberitaan tersebut tidak benar dan ia tidak pernah menyatakan meminta laga digelar tanpa penonton. Ia hanya menyampaikan bahwa meminta pemahaman dari operator kompetisi mengenai keselamatan banyak orang. Terutama untuk menghindari ancaman Virus Corona yang bisa sangat cepat menyebar. 


"Kalau hanya satu laga saja yang ditunda berarti operator tidak konsisten. Sebab, harus ada proteksi keselamatan terhadap banyak orang di dalam stadion. Sebab, sepak bola tidak untuk membawa korban jiwa," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Persib Bandung, Arema FC akan Gunakan Bus Baru 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya