Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main Kalem

Kontur rumput Kanjuruan dan Gajayana beda

Malang, IDN Times - Arema FC menyambut laga kontra PS Tira Persikabo dengan optimisme tinggi. Dendi Santoso cs tak mau kehilangan momentum usai penudaan dua laga sebelumnya. Tiga poin menjadi target yang harus bisa dipenuhi. 

1. Harus bermain lebih kalem

Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main KalemIDN Times/ Alfi Ramadana

Namun demikian, upaya Arema FC untuk meraih kemenangan akan sedikit terkendala. Pasalnya laga kontra PS Tira Persikabo akan digelar di Stadion Gajayana. Tentunya tim Singo Edan perlu beradaptasi lebih jauh dengan kondisi lapangan. Apalagi kontur lapangan di Stadion Gajayana berbeda dengan Stadion Kanjuruhan. 

"Kami mungkin harus bermain lebih santai. Lapangan memang sedikit berbeda dan mungkin tidak secepat di Kanjuruhan. Tetapi saya rasa lawan juga akan mengalami hal yang sama, jadi hal itu bukan alasan untuk tidak meraih kemenangan," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

Baca Juga: TIRA-Persikabo vs Persipura: Jangan Remehkan Mutiara Hitam!

2. Gagal gelar uji coba

Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main KalemIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Arema FC gagal mendapat lawan uji coba sebagai pengganti laga kontra PSM Makassar. Hal itu tentu saja cukup merugikan. Pasalnya tim Singo Edan kehilangan kesempatan untuk mendapat atmosfer pertandingan yang kompetitif. Namun demikian, Milo tak mau ambil pusing dengan hal itu. Baginya saat ini memeprsiapkan diri dengan baik menjadi pilihan yang harus dilakukan. 

"Mungkin kami akan uji coba internal saja. Kami akan coba semua pemain untuk melihat kesiapan pemain," tambahnya. 

3. PS Tira Persikabo tim kuat

Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main KalemIDN Times/ Alfi Ramadana

Terkait calon lawanya yakni PS Tira Persikabo menurut Milo adalah tim yang sangat kuat. Apalagi sebelumnya mereka mampu menahan tim kuat Persib Bandung di kandangnya. Tentu ini menjadi pekerjaan berat bagi Arema FC untuk bisa mengamankan tiga poin pada laga tersebut. 

"Kalau kami bisa bermain seperti lawan Persela, itulah Arema FC yang sebenarnya. Kami bermain dengan semangat tinggi, kerja keras dan pemain terus berlari tanpa rasa takut, maka kami bisa mengalahkan tim manapun. Tetapi kamo harus tetap respek dan hormat dengan lawan kami," paparnya. 

4. Bisa tampil full team

Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main KalemIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC dipastikan bisa tampil full team saat menjamu PS Tira Persikabo. Tiga pemain yakni Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan yang sebelumnya membela timnas U-23 dan timnas senior sudah kembali bergabung. Tentu saja ketiganya akan menambah kekuatan Arema FC. 

"Mereka sudah berlatih bersama kami dan akan sangat membantu untuk tim. Apalagi Dedik Setiawan terakhir kali bermain, dia menciptakan dua gol," tandasnya. 

Baca Juga: Manajemen Arema FC Ambil Sisi Positif Penundaan Laga Lawan PSM

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya