Jamu Badak Lampung FC, Singo Edan Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan 

Minim persiapan, Arema lakukan rotasi

Malang, IDN Times - Arema FC ingin meneruskan tren kemenangan kala menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7). Sebelumnya, tim Singo Edan sudah mencatatkan dua kemenangan beruntun yakni kontra Persipura Jayapura dan Semen Padang. 

1. Akan lebih sulit

Jamu Badak Lampung FC, Singo Edan Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan IDN Times/ Alfi Ramadana

Peluang bagi Arema FC untuk bisa memperpanjang rekor kemenangan memang sangat terbuka lebar. Apalagi tim Singo Edan akan bermain di depan publik sendiri. Namun demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa laga melawan Badak Lampung FC akan lebih sulit. Pasalnya tim lawan pasti juga tak ingin kehilangan poin. 

"Kami harus tetap berada di jalur kemenangan. Untuk itu, tim harus bermain lebih tangguh dari laga sebelumnya," bebernya Senin (15/7/2019). 

2. Sedikit lakukan rotasi

Jamu Badak Lampung FC, Singo Edan Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC tak memiliki waktu yang cukup jelang lawan Badak Lampung FC. Tim Singo Edan hanya memiliki waktu kurang dari empat hari untuk persiapan. Untuk itu, Milo sapaan karib Milomir Seslija mengisyaratkan untuk melakukan beberapa rotasi. 

"Bisa saja kami melakukan sedikit perubahan. Tetapi kami akan melihat kebutuhan serta bagaimana tim akan bermain untuk menentukan pemain yang diturunkan," imbuhnya. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Persipura Anggap Arema Lebih Bisa Manfaatkan Peluang Gol 

3. Kembali ke Kanjuruhan

Jamu Badak Lampung FC, Singo Edan Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk laga kali ini, Arema FC akan menjamu lawanya di Stadion Kanjuruhan. Tentu saja hal ini akan menguntungkan bagi tim Singo Edan. Pasalnya lapangan stadion Kanjuruhan dinilai sedikit lebih baik ketimbang Gajayana. Hal itu akan memudahkan Arema FC dalam memainkan ciri khas permainan mereka. 

"Lapangan di Kanjuruhan sedikit lebih besar dari Gajayana. Kami mungkin bisa bermain lebih cepat dengan permainan kombinasi juga," sambung Milo. 

4. Badak Lampung incar poin

Jamu Badak Lampung FC, Singo Edan Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebaliknya, kubu Badak Lampung FC datang ke Malang untuk mencuri poin. Merela sedikit diuntungkan lantaran memiliki waktu recoveri lebih lama ketimbang Arema FC. Namun demikian, pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih mengakui tetap tidak akan mudah mencuri poin dari kandang tim Singo Edan. 

"Kami memang memiliki keunggulan recovery. Tetapi saya rasa hal itu tak berdampak signifikan. Namun yang jelas kami datang ke sini untuk bisa mendapatkan poin demi menjaga stabilitas di klasemen sementara," tutupnya. 

Baca Juga: Arema FC Ingin Manfaatkan Kondisi Tak Stabil Semen Padang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya