Jalani Leg Kedua, Persebaya Lakukan Rotasi Kiper 

Abdul Rohim disiapkan untuk main lawan Arema FC

Malang, IDN Times - Persebaya Surabaya menyiapkan rotasi jelang leg kedua babak final Piala Presiden 2018. Penampilan penjaga Miswar Saputra yang dinilai kurang maksimal pada leg 1 menjadi catatan Pada laga leg kedua kali ini, Persebaya pun menyiapkan Abdul Rohim untuk mengawal gawang Bajul Ijo. 

1. Rotasi pemain hal biasa dalam sepak bola

Jalani Leg Kedua, Persebaya Lakukan Rotasi Kiper IDN Times/ Alfi Ramadana

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menjelaskan bahwa pergantian pemain dalam sebuah pertandingan merupakan hal biasa. Terutama jika ada pemain yang sedang off day. Tentunya hal itu menjadi kebijakan tersendiri dari pelatih kepala.

"Kami punya 25 pemain dan ketika ada satu pemain off day. Tentu bisa digantikan pemain lain. Hal itu menjadi hak prerogratif dari coach Djanur," ucapnya Kamis (11/4/2019).

Baca Juga: Polda Siapkan 3.000 Personel, Persebaya Bakal Naik Rantis di Malang

2. Persebaya yakin bisa balikkan keadaan

Jalani Leg Kedua, Persebaya Lakukan Rotasi Kiper IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait peluang Persebaya, Bejo yakin bahwa tim Bajul Ijo mampu tampil lebih baik. Meskipun Arema FC sedikit diunggulkan, dirinya percaya Persebaya bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

"Dari sisi agregat, Arema FC memang diuntungkan. Tetapi dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Manchester United saja pernah membalikkan keadaan meskipun sempat tertinggal," imbuhnya. 

3. Akan didampingi Djanur

Jalani Leg Kedua, Persebaya Lakukan Rotasi Kiper IDN Times/Ardyansah Fajar

Sementara, untuk pertandingan besok, pelatih kepala Djajang Nurdjaman kemungkinan besar akan mendampingi Persebaya meski juga harus membagi konsentrasi dengan kursus AFC Pro modul 7 di Yogyakarta. 

"Hari ini coach Djanur absen karena harus kursus modul 7. Kalau untuk hari pertandingan besok, kemungkinan coach Djanur akan datang untuk memberikan dukungan," imbuhnya. 

4. Abdul Rohim siap jawab kepercayaan

Jalani Leg Kedua, Persebaya Lakukan Rotasi Kiper IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, penjaga gawang Abdul Rohim siap menjawab kepercayaan tim pelatih. Meskipun tak mudah menghadapi Arema FC di kandangnya, Rohim optimis Persebaya bisa meraih hasil maksimal. 

"Sebagai pemain saya sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Tekanan dari suporter saya jadikan sebagai motivasi bagi diri sendiri," tandasnya. 

Baca Juga: Legenda Hidup Sebut Peluang Persebaya Juara Piala Presiden 2019 Kandas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya