Jacksen Tiago Tak Berniat Tambah Pemain Meski Kehilangan Comvalius  

Sudah puas dengan skuat yang ada

Malang, IDN Times - Persipura Jayapura dipastikan tak melanjutkan kerjasama dengan striker jangkung asal Belanda, Sylvano Comvalius. Pemain 32 tahun itu memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Persipura setelah pandemik COVID-19 tak kunjung berakhir. Hal itu membuat kekuatan Persipura Jayapura sedikit berkurang.

1. Tak berminat tambah pemain

Jacksen Tiago Tak Berniat Tambah Pemain Meski Kehilangan Comvalius  Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago diisukan bakal hengkang pada Liga 1 2020. Instagram/@jacksen_tiago

Meskipun kehilangan satu pemain, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengakui bahwa untuk saat ini dirinya belum berminat menambah pemain. Ia menyebut bahwa komposisi skuat yang ada sudah lebih dari cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1. Pelatih asal Brazil itu menyebut bahwa justru ini menjadi kesempatan pemain muda untuk unjuk kemampuan. 

"Kami punya beberapa pemain muda potensial. Masih ada nama Gunansar Mandowen, Feri Pahabol dan beberapa pemain lain. Jadi saya rasa untuk saat ini kami tidak perlu tambahan pemain baru," ucapnya Rabu (2/9/2020).

Meskipun demikian, eks striker Persebaya itu mengakui bahwa dirinya tak menutup diri untuk menambah pemain, terutama jika manajemen Persipura merekomendasikannya. 

"Kalau memang manajemen meminta untuk menambah pemain baru mungkin kami akan mencari," tambahnya. 

2. Peta persaingan berubah

Jacksen Tiago Tak Berniat Tambah Pemain Meski Kehilangan Comvalius  Persipura tak kesulitan adaptasi meskipun bermain jauh dari rumah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Persipura sendiri bakal berkandang di Stadion Gajayana untuk lanjutan Liga 1. Untuk itu, tim Mutiara Hitam sedikit mengubah target kompetisi. Pasalnya saat ini peta persaingan berubah. Beberapa klub juga mengalami perubahan setelah ditinggal pemain andalan. Seperti halnya Arema FC yang justru ditinggal pelatih kepala dan dua pemain asing. Maka dari itu, Jacksen mengakui bahwa sulit memprediksi untuk lanjutan kompetisi Liga 1. 

"Semua berubah saat ini. Hampir setiap tim mengalami perubahan dan itu membuat kami juga harus menyesuaikan," sambungnya. 

Baca Juga: Legiun Asing Unjuk Gigi, Borneo FC Jungkalkan Persipura!

3. Sudah siapkan rencana tanpa Comvalius

Jacksen Tiago Tak Berniat Tambah Pemain Meski Kehilangan Comvalius  Sylvano diharapkan bisa mempertajam lini depan Persipura. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Jacksen Tiago mengakui sudah memiliki beberapa rencana mengatasi kehilangan Comvalius. Namun demikian, dirinya mengakui tak terlalu khawatir meskipun tanpa Comvalius untuk lanjutan kompetisi Liga 1. Saat ini yang terpenting baginya adalah bagaimana memaksimalkan komposisi pemain yang ada. 

"Saya sudah punya beberapa rencana untuk tim ini. Nanti akan kami coba untuk maksimalkan," tandasnya. 
 

Baca Juga: Terbiasa Main di Luar Kota, Persipura Tak Masalah Berkandang di Malang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya