Comscore Tracker

Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder 

Siap bangkit lawan PSIS

Malang, IDN Times - Satu nama menjadi sorotan atas kekalahan kontra Persib Bandung akhir pekan lalu. Dia adalah Syaiful Indra Cahya yang dinilai menjadi biang kekalahan dengan membuat dua blunder fatal.

Usai laga tersebut, mantan bek Semen Padang itu mendapat cemoohan dari suporter. Namun demikian, tidak dengan kapten tim Arema FC, Hendro Siswanto. Ia justru mendukung Syaiful Indra untuk bisa segera bangkit. Apalagi Arema FC kini mengusung misi menang saat menantang PSIS Semarang, besok Sabtu (14/3).

1. Minta Syaiful lupakan kejadian tersebut dan cepat bangkit

Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder Hendro Siswanto menunjuk logo Arema FC saat launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2). IDN Times/Alfi Ramadana

Sebagai seorang kapten, Hendro Siswanto memang selalu berusaha berbicara dengan rekan-rekannya. Termasuk memberikan dukungan moral untuk Syaiful Indra Cahya. Menurutnya, kesalahan tersebut harus menjadi pelajaran berharga bukan hanya untuk Syaiful Indra, tetapi juga untuk semua pemain Arema FC.

"Sebagai rekan setim tentu kami harus saling mendukung. Maka, kami berharap kejadian kemarin (lawan Persib) bisa menjadi pembelajaran untuk lebih menguatkan tim," ucapnya Jumat (13/3).

2. Sudah ajak bicara para pemain

Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder Victor Igbonefo berebut bola dengan dua pemain Arema FC, Jonathan Bauman dan Victor Igbonefo. IDN Times/ Alfi Ramadana

Hendro melanjutkan, semua pemain saat ini sudah fokus untuk pertandingan lawan PSIS Semarang. Kemenangan pada laga itu akan sangat bagus untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri pemain. Eks Persela Lamongan itu juga mengakui sudah berbicara dengan pemain untuk meningkatkan motivasi kembali jelang laga pekan ketiga itu. 

"Kalau ngobrol pasti sudah dilakukan. Tetapi kalau semangat, tentu semua kembali ke pemain sendiri. Semoga teman-teman sudah melupakan hasil kemarin dan kembali fokus meraih poin lawan PSIS," tambahnya.

Baca Juga: Patahkan Rekor 11 Tahun, Robert Akui Arema FC Sangat Menyulitkan

3. Berburu pengganti poin yang hilang

Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder Penampilan Arema FC terus mengalami peningkatan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Kehilangan poin di kandang sendiri memang sangat menyakitkan. Maka dari itu, Arema FC harus memburu pengganti poin yang hilang. Meskipun tidak mudah, tetapi peluang itu tetap ada.

"Kami juga harus meminimalkan kesalahan sendiri. Sebab, kemarin lawan Persib memang kami beberapa kali melakukan kesalahan sendiri," imbuh pemain bernomor punggung 12 itu.

4. Berharap Aremania memberikan dukungan maksimal

Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder Aremania saat memberikan dukungan kepada Arema FC di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, pemain asal Tuban itu menyebut bahwa dukungan Aremania sangat penting untuk memompa semangat para pemain. Dirinya berharap Aremania bisa mengunakan cara yang lebih baik dalam men-support pemain. Sebab, pemain sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski terkadang hasilnya memang masih belum sesuai harapan. 

"Kalau seperti itu justru kami malah seperti bermain di kandang lawan. Sebab, nyanyian dukungan yang suarakan justru membuat pemain tidak tenang," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Bagas Adi Nugroho Lawan PSIS

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya