Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua 

Arema FC tertahan diperingkat tiga klasemen Liga 1

Malang, IDN Times - Arema FC gagal menggusur Persib Bandung dari posisi dua klasemen sementara Liga 1. Hal itu setelah tim Singo Edan hanya mampu bermain imbang 0-0 kala berhadapan dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021). Tambahan satu poin membuat Arema FC kini baru mengoleksi 30 poin dan berselisih satu poin dengan Persib Bandung diposisi dua. 

1. Harusnya bisa menang

Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua Eduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa sebenarnya tim asuhannya punya peluang memenangkan pertandingan. Terlebih Bali United harus kehilangan satu pemain setelah Hariono mendapat kartu kuning kedua pada pertengahan babak kedua. Tetapi peluang tersebut gagal dimanfaatkan oleh Arema FC. Perubahan strategi dengan masuknya Hanif menggantikan M Rafli juga tak banyak berdampak pada permainan meski Eduardo menilai tim asuhannya lebih dominan di babak kedua.

"Kami sebenarnya sedikit lebih superior dan terus mencoba mendapatkan tiga poin. Mungkin seharusnya kami bisa menang karena bermain lebih baik dari lawan. Tetapi seperti yang sudah kami perkirakan bahwa laga berjalan alot," papar Eduardo usai pertandingan. 

Baca Juga: [BREAKING] Arema Naik Tingkat di Klasemen Liga 1 Usai Bekuk Persib

2. Enggan komentari kepemimpinan wasit

Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua Liga-Indonesia.id

Lebih jauh, Eduardo tak mau terlalu mengomentari kepemimpinan wasit. Pasalnya pada laga ini cukup banyak kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Ia menilai bahwa wasit hanya berusaha menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Saya pikir pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik," tambahnya.  

3. Pertandingan adu taktik

Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua Pemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Tidak hanya itu saja, Eduardo juga menyebut bahwa laga ini merupakan adu taktik. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Tak banyak peluang yang bisa dihasilkan kedua tim karena memang pertahanan masing-masing lawan cukup rapat. 

"Mereka bermain sangat rapat, begitu juga dengan kami. Tetapi memang menghadapi salah satu tim terkuat Liga 1, cukup normal apabila lebih berat," sambungnya. 

4. Cukup puas dengan performa tim

Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua Feby Eka Putra berduel dengan pemain PSM Makassar di Stadion Pakansari. Dok/Media Officer Arema FC

Terlepas dari itu, Eduardo mengakui cukup puas dengan performa tim secara keseluruhan. Menurutnya para pemain mampu bermain disiplin dan menjalankan strategi yang direncanakan. Memang karena permainan rapat yang diterapkan lawan membuat gaya main Arema FC tak berkembang. Tetapi paling tidak, tim Singo Edan tak mengalami kekalahan. 

"Secara keseluruhan kami puas meski seharusnya tim ini bisa meraih kemenangan. Sekarang kami fokus untuk laga selanjutnya," tandasnya.

Baca Juga: Bali United Waspadai Pemain Asing Arema

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya