Hancurkan Rans Nusantara, Arema FC Percaya Diri Tatap Piala Presiden

Permainan Arema FC terus membaik

Malang, IDN Times - Arema FC semakin menunjukkan kesiapan untuk mempertahankan gelar Piala Presiden 2022. Tim Singo Edan mendapat modal berharga usai membenamkan Rans Nusantara dengan skor telak 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (7/6/2022).

Laga ini merupakan uji coba terakhir Arema FC sebelum pertandingan perdana Piala Presiden 2022 menghadapi PSM Makassar, Sabtu (11/6/2022) mendatang. Empat gol Arema FC dilesatkan oleh Hanis Sagara menit 26, Gian Zola menit 76, Dedik Setiawan menit 90+1 dan Bramantio menit 90+2. 

1. Sempat kesulitan hadapi pressing Rans Nusantara

Hancurkan Rans Nusantara, Arema FC Percaya Diri Tatap Piala PresidenWinger Rans Nusantara, David Laly berusaha melewati gelandang Arema FC, Jayus Hariono. Instagram/rans.cilegonfc.official

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa ini menjadi modal positif sebelum menatap Piala Presiden 2022. Para pemain juga mampu menunjukkan permainan yang bagus meski di awal laga sempat kesulitan keluar dari pressing ketat Rans Nusantara. Namun, perlahan tapi pasti Arema FC mampu menunjukkan permainan yang bagus hingga menutup laga dengan kemenangan telak 4-0. 

"Ini hasil yang positif jelang Piala Presiden 2022. Apa yang diperlihatkan pemain ini adalah buah dari latihan keras yang dilakukan pemain selama ini," katanya usai laga. 

2. Langsung fokus persiapan untuk Piala Presiden 2022

Hancurkan Rans Nusantara, Arema FC Percaya Diri Tatap Piala PresidenDedik Setiawan saat berusaha melewati Bagas Kaffa. Instagram/aremafcofficial

Usai kemenangan tersebut, Eduardo agar pemain tidak terlalu puas atas kemenangan itu. Terlebih lawan-lawan di Piala Presiden 2022 nanti dipastikan tak akan mudah. Tim Singo Edan bakal bersua PSM Makassar pada laga perdana. Kemudian dilanjutkan dengan Persik Kediri dan terakhir menghadapi Persikabo 1973 pada penyisihan grup D. 

"Sejujurnya kami tidak punya resep rahasia. Kami hanya terus berlatih setiap hari hingga laga perdana nanti tiba," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Bakal Jamu Rans Cilegon FC, Segini Harga Tiketnya

3. RD tetap puas meski kalah

Hancurkan Rans Nusantara, Arema FC Percaya Diri Tatap Piala PresidenKonferensi Pers RD usai kemenangan RANS Cilegon FC (ligaindonesiabaru.com)

Sementara itu, pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan mengakui tetap puas meski timnya gagal mencetak gol. Ia menyebut bahwa ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari laga ini. Terutama untuk membangun mentalitas para pemainnya ketika nanti turun di kompetisi resmi. Terlebih beberapa pemain yang diturunkan Rans Nusantara masih belum berpengalaman di Liga 1. 

"Ada beberapa pemain yang tadi baru pertama kali menghadapi tim Liga 1. Jadi kami senang karena ada banyak pelajaran yang didapat dari pertandingan ini," sambungnya. 

Selain itu, laga kontra Arema FC juga dijadikan Rans Nusantara sebagai ajang seleksi pemain asing. Pada laga ini ada dua pemain asing yang tengah diseleksi masing-masing untuk posisi stoper dan gelandang. Secara umum, pelatih yang akrab disapa RD itu masih yakin bahwa pemain-pemain yang diseleksi itu sesuai dengan kebutuhan tim. 

"Mereka baru sepekan bergabung. Jadi kami merasa masih cukup maklum jika keduanya masih perlu adaptasi lebih lanjut. Kami juga merasa masih memberi kesempatan mereka untuk berkembang," pungkasnya. 

Baca Juga: Arema FC Bawa 22 Pemain Sambangi Kandang PSIS Semarang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya