Comscore Tracker

Enggan Remehkan PSM Makassar, PSIS Waspadai Pemain Muda

Pelatih Dragan beri perhatian khusus pada Yacob Sayuri

Malang, IDN Times - PSIS Semarang mematok target kemenangan pada laga babak delapan besar Piala Menpora kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (9/4/2021). Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menjelaskan bahwa saat ini anak asuhnya sudah dalam kondisi siap. Ia juga sudah melakukan analisa kekuatan PSM Makassar. Dragan menilai bahwa laga kontra tim Juku Eja akan menjadi pertarungan berat bagi timnya. 

1. Tak pernah kalah, PSIS waspadai pemain muda PSM

Enggan Remehkan PSM Makassar, PSIS Waspadai Pemain MudaPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Meski banyak dihuni pemain muda, kata Dragan, PSM Makassar mampu menjadi kuda hitam dalam perhelatan Piala Menpora 2021. Hal itu terbukti dari tiga laga penyisihan Piala Menpora 2021 yang dilalui PSM Makassar tanpa tersentuh kekalahan. Bahkan mereka mampu mempecundangi Persija Jakarta yang banyak bintang-bintang. 

"Saya tahu PSM Makassar adalah tim yang kuat. Memang mereka banyak menggunakan pemain muda. Tetapi itu dipadukan dengan pemain senior yang menjadikan mereka solid. Tetapi kami yakin bisa memetik kemenangan besok," terangnya Kamis (8/4/2021).

2. Beri perhatian khusus pada Yacob Sayuri

Enggan Remehkan PSM Makassar, PSIS Waspadai Pemain MudaYacob Sayuri melewati Andritani dan mencetak gol kedua PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Dragan menambahkan bahwa dirinya selalu mengikuti perkembangan dari PSM Makassar. Ada satu nama yang menurutnya sangat berpotensi menjadi ancaman bagi PSIS Semarang. Nama tersebut adalah Yacob Sayuri yang sudah mencuri perhatian sejak babak penyisihan. Eks pemain Barito Putera itu sudah mengemas dua gol bagi PSM Makassar. 

"Yacob Sayuri merupakan pemain berkualitas. Tetapi tidak hanya itu, PSM juga punya pemain berpengalaman lain seperti Patrich Wanggai, Zulkifli Syukur dan Zulham Zamrun. Mereka tentu buat PSM jadi lebih kuat," tambahnya. 

Baca Juga: PSIS Bawa 22 Pemain Hadapi PSM di Perempat Final Piala Menpora 2021 

3. PSM Makassar kembali siap lanjutkan tren positif

Enggan Remehkan PSM Makassar, PSIS Waspadai Pemain MudaPatrich Wanggai berselebrasi usai membobol gawang Persija Jakarta. Instagram/psm_makassar

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Syamsudin Batolla mengakui bahwa anak asuhnya sudah dalam kondisi siap. Saat ini, ada satu pemain yang masih diragukan tampil, yakni Patrich Wanggai. Syamsudin pun menyiapkan beberapa opsi andai Patrich Wanggai memang tak bisa bermain kontra PSIS Semarang. 

"Persiapan kami sudah maksimal. Kelemahan-kelemahan selama babak penyisihan sudah kami perbaiki," katanya. 

4. Tetap bermain sesuai karakter PSM Makassar

Enggan Remehkan PSM Makassar, PSIS Waspadai Pemain MudaPelatih kepala PSM Makassar Syamsuddin Batolla dalam sesi jumpa pers daring pra pertandingan Grup B Piala Menpora 2021 di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang, Selasa 30 Maret 2021. (Dok. PSM Makassar)

PSM Makassar sendiri sedikit ketar-ketir dengan PSIS Semarang. Pasalnya, tim Laskar Mahesa Jenar memiliki lini depan yang sangat tajam. Dari tiga laga, PSIS Semarang mampu melesatkan 9 gol. Hari Nur Yulianto dan kolega pun menjadi tim tertajam selama babak penyisihan. Meski begitu, Syamsudin memastikan bahwa PSM Makassar akan tetap bermain dengan gaya yang sudah ditunjukkan selama babak penyisihan. 

"Kami akan main seperti biasanya yakni sabar, kerja keras dan pantang menyerah. Kami juga sudah siapkan jika laga harus diselesaikan sampai babak adu penalti," tandasnya.

Baca Juga: PSM Harap Patrich Wanggai Pulih Jelang 8 Besar Piala Indonesia

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya