Diwarnai Kartu Merah Hasyim Kipuw, Arema FC Tumbangkan PSM Makassar

Hamka Hamzah dan Agil Munawar cedera

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil mengunci kemenangan atas tamunya PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Rabu malam (2/10). Dua gol kemenangan Arema FC dilesakkan oleh Sylvano Comvalius menit 65 dan Muhammad Rafli menit 71. Kemenangan ini harus dibayar mahal, pasalnya dua pemain Arema FC yakni Hamka Hamzah dan Agil Munawar harus ditarik keluar karena cedera.

Arema FC sebenarnya sempat kesulitan di awal laga. Hujan yang turun membuat permainan Arema FC tersendat. Bahkan, PSM Makassar mampu sedikit lebih dominan pada awal babak pertama. Terbukti laga baru berumur satu menit, M Rahmat memperoleh peluang. Tembakannya dari sisi kiri gawang Arema FC bisa ditepis oleh Kurniawan Kartika Ajie. Begitu juga dengan sepakan melebar Ezra Walian semenit berselang.

Arema FC baru mendapat peluang menit 11. Sepakan Ridwan Tawainella masih melambung di atas gawang PSM Makassar. Juga dengan peluang yang didapat Hamka Hamzah.

Arema FC kembali memperoleh peluang pada menit 15. Sayangnya, kemelut sepakan bebas Makan Konate gagal dimanfaatkan Hamka Hamzah. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Arema FC mencoba mengubah taktik. Hasilnya cukup jitu. Kecepatan dari Rivaldi Bawuo membuat Hasyim Kipuw harus dua kali membuat kesalahan yang berbuah kartu kuning pada menit 49. Bahkan pada menit 54, Hasyim harus diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Kehilangan satu pemain membuat PSM Makassar limbung. Hal itu bisa dimanfaatkan Arema FC untuk mencetak dua gol melalui Sylvano Comvalius menit 65 dan Muhammad Rafli menit 71. Kemenangan 2-0 ini membuat Singo Edan menjaga peluang untuk menembus tiga besar.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya