Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada Pemain

Milo sindir Edson Tavares soal penalti Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC gagal bangkit kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11/2019). Tim Singo Edan bahkan nyaris kalah setelah Persija Jakarta mencetak gol melalui Marco Simic pada menit 76'. Beruntung pada menit 86' Makan Konate mampu memaksimalkan penalti yang didapat setelah pemain Persija Jakarta dianggap melakukan handsball di kotak penalti. Keputusan wasit Ikhsan Prasetya Jati memberikan penalti dianggap sangat merugikan. Bahkan pelatih Persija, Edson Tavares menyebut bahwa timnya seolah menghadapi 12 pemain lantaran ia menilai Arema FC banyak dibantu wasit.

 

1. Milo Sindir Edson Tavare soal penalti

Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada PemainPertandingan Arema FC versus Persija Jakarta. IDN Times/Alfi Ramadana

 

Menanggapi hal itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija memiliki penilaian lain. Ia mengakui bahwa tak bisa mengomentari terlalu jauh soal penalti lantaran prosesnya sangat cepat posisi dirinya cukup jauh. Namun dirinya mengakui mempercayai pemain Arema FC yang berada di lapangan. Baginya apabila pemain mengatakan penalti maka hal itu memang benar adanya. Bahkan Milo menyindiri Tavares yang berkomentar terlalu berlebihan terkait hal itu.

"Mungkin pelatih mereka (Persija) sudah terlalu tua dan tak melihat dengan jelas. Tetapi saya mempercayai pemain yang melihat kejadian dan memang itu penalti," paparnya usai laga.

2. Anggap pertandingan berjalan menarik

Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada PemainRiko Simanjuntak dijaga oleh dua orang pemain Persija. IDN Times/Alfi Ramadana

 

Terlepas dari kontroversi yang muncul, Milo menganggap bahwa laga berjalan menarik. Kedua tim menunjukkan permainan menarik sepanjang laga. Ia juga menilai wasit memberikan beberapa keputusan yang tidak tepat dan merugikan Arema FC. Tetapi ia tidak melakukan protes terhadap hal itu.

"Sebenarnya laga sore ini berjalan menarik. Tetapi kami tetap menghormati wasit yang memimpin pertandingan," tambahnya.

3. Kesulitan karena pemain kunci absen

Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada PemainPertandingan Arema FC versus Persija Jakarta. IDN Times/Alfi Ramadana

 

Di sisi lain, pelatih 55 tahun itu menyebut bahwa Arema FC memang tak bisa menampilkan permainan terbaik. Pasalnya sejumlah pemain utama yang menjadi andalan tak bisa merumput pada laga tersebut. Pemain-pemain seperti Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizie hingga Jayus Hariono tak bisa merumput lawan Persija. Hal itu menyebabkan Arema FC tak banyak menciptakan peluang berbahaya. Bahkan Makan Konate juga seolah kehilangan eksplosivitas usai terus dijaga oleh pemain Persija Jakarta.

"Kami kehilangan kreatifitas dalam menyerang. Kehilangan sejumlah pemain kunci cukup menyulitkan dan Persija juga bertahan dengan baik pada laga ini," sambungnya.

4. Rotasi tak berjalan sesuai rencana

Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada PemainPertandingan Arema FC versus Persija Jakarta. IDN Times/Alfi Ramadana

 

Tak hanya itu saja, Milo menyebut bahwa pada laga kontra Persija dirinya melakukan mencoba melakukan perubahan ekstrem. Ia memainkan Agil Munawar sebagai gelandang, dan memasang Rivaldi Bawuo sebagai penyerang tengah. Namun perubahan tersebut tak berjalan sesuai harapan. Persija justru bisa lebih mudah membaca setiap serangan yang dibangun Arema FC.

"Rotasi yang kami lakukan tidak bekerja. Kami mencoba menekan mereka saat tertinggal satu gol dan berhasil membalas. Tetapi tidak berhasil meraih gol tambahan," ujarnya.

5. Maksimalkan enam laga sisa

Dinilai Dapat Penalti Ghaib, Milomir: Saya Percaya kepada PemainMakan Konate mencoba melewati pemain Persija dalam pertandingan, Sabtu (23/11). IDN Times/Alfi Ramadana

Gagal mengalahkan Persija tentu membuat Arema FC gagal naik di tangga klasemen sementara. Namun demikian, paletih asal Bosnia itu mengakui masih ada enam laga dan mencoba memaksimalkan sisa laga tersebut. Terutama untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Pada laga berikutnya beberapa pemain yang absen sudah kembali. Kami akan coba maksimalkan laga sisa untuk meraih posisi terbaik di klasemen," tandas Milo.

Baca Juga: Tertolong Penalti, Arema FC Gagal Amankan Kemenangan Kontra Persija

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya