Comscore Tracker

Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC 

Siap buktikan kemampuan di Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC tak main-main mempersiapkan musim 2020. Hal itu terbukti dengan penunjukan Mario Gomez sebagai pelatih kepala. Bersamaan dengan itu, manajemen juga menunjuk Charis Yulianto sebagai asisten pelatih Arema FC. Ia juga sebelumnya sudah bekerja sama dengan Mario Gomez di Borneo FC. 

1. Senang kembali ke Arema

Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC Arema FC berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Ini bukanlah kali pertama bagi Charis Yulianto bergabung dengan Arema. Ia merupakan bagian dari skuad Arema pada awal dekade 2000-an. Kemudian Charis juga merupakan bagian skuad Arema tahun 2012. Tentu saja kembali ke Arema FC membuatnya senang dan bangga. 

"Tentunya saya berterima kasih kepada manajemen yang sudah memberi kepercayaan. Saya pribadi senang bisa kembali lagi meskipun sekarang sebagai staf kepelatihan," ucapnya Jumat (3/1).

2. Akui sebagai tugas berat

Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC Arema FC saat menghadapi Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun merasa senang bisa kembali, namun Charis mengaku bahwa ini merupakan tugas berat. Sebab, melatih di Arema FC memerlukan mental yang kuat. Menangani tim sekelas Arema FC tentu bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi musim lalu kondisi Arema FC jauh dari kata memuaskan. 

"Tentunya saya tidak akan membuang kesempatan ini. Juga, saya bersama pelatih kepala tentu akan memberikan yang terbaik," tambahnya. 

Baca Juga: Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Arema FC 

3. Cocok dengan karakter Mario Gomez

Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC Mario Gomez sudah resmi menjadi pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Charis mengakui senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Ia juga menyebut bahwa karakter kepelatihan Gomez dinilai cocok dengan Arema FC. Menurutnya, sosok yang pernah menjadi asisten dari Hector Cuper itu merupakan pelatih yang sangat disiplin dan selalu menerapkan kerja keras. 

"Sebenarnya sudah lama saya ingin Gomez ke Arema FC. Sebab, saya rasa karakternya sangat cocok dengan Arema FC," tambahnya. 

4. Sudah punya gambaran pemain

Dampingi Gomez, Charis Yulianto Bangga Jadi Asisten Pelatih Arema FC Muhammad Rafli salat satu aset Arema FC di sektor tengah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, mantan pemain Sriwijaya FC itu mengakui bahwa dalam beberapa pekan terakhir dirinya dan asisten pelatih lain sudah menjalin komunikasi. Terutama untuk mencari pemain yang diproyeksikan menjadi bagian tim Singo Edan untuk musim depan. 

"Kami sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih lain. Untuk pemain lokal kami mencari yang punya fighting spirit tinggi dan tentu juga mau bekerja. Kalau pemain asing mungkin nanti yang menentukan pelatih kepala," tandasnya. 

Baca Juga: Ini Alasan Manajemen Arema FC Tunjuk Mario Gomez Sebagai Pelatih

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya