Comscore Tracker

Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC 

Borneo FC paksakan hasil imbang 2-2

Malang, IDN Times - Pusamania Borneo FC kembali berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9). Tim Pesut Etam berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 atas tim Singo Edan. Dua gol Borneo FC dilesatkan oleh M Sihran H Amarulloh menit 34' dan Abrizal Umanailo menit 45+1. Sementara dua gol Arema FC dicetak Riky Kayame menit 40' dan 43'. 

1. Tetap nikmati hasil seri

Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Hasil imbang tersebut sangat disyukuri oleh Borneo FC. Mengingat Arema FC sempat sempat unggul 2-1. Namun, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan memanfaatkan kelemahan Arema FC dalam mengantisipasi umpan silang. Hasilnya Abrizal Umanailo sukses meneruskan bola rebound tepisan tak sempurna Sandi Firmansyah untuk membuat Borneo FC menyamakan kedudukan. 

"Sebenarnya kami selalu ingin meraih tiga poin setiap pertandingan. Tetapi kali ini kami tetap senang dengan hasil ini karena pemain sudah bekerja keras selama 90 menit," ucap pelatih Borneo FC, Mario Gomes usai pertandingan. 

2. Perubahan taktik buahkan hasil

Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Mario Gomes mengakui bahwa pada babak pertama timnya tak bermain sesuai harapan. Bahkan harus kemasukan dua gol dari Arema FC. Pemain juga beberapa kali gagal menjalankan instruksi pelatih maksimal. Semua berubah usai turun minum. Perubahan strategi yang lebih banyak mengirimkan umpan langsung ke pertahanan Arema FC membuahkan hasil. Meskipun tak menciptakan gol, tetapi Borneo FC bisa menekan tim Singo Edan.

"Babak kedua pemain lebih bisa memahami strategi yang kami mainkan. Nadeo juga bermain bagus dan membuat kami tidak kalah. Karena bisa saja Arema FC mencetak dua gol tambahan pada babak kedua," tambahnya. 

3. Kiper Borneo FC tampil bagus

Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain faktor perubahan taktik, penampilan moncer kiper Borneo FC juga membuat Arema FC gagal menang. Meskipun kemasukan dua gol, Nadeo Argawinata beberapa kali mampu menyelamatkan gawang Borneo FC dari gempuran tim Singo Edan. Bahkan ia juga mampu mematahkan penalti dari Sylvano Comvalius pada pertengahan babak pertama. 

"Saya rasa ini semua ada campur tangan tuhan. Saya hanya berusaha memberikan kemampuan terbaik saya saat bermain," katanya. 

Baca Juga: Sengit di Menit Akhir, Borneo FC Curi Poin di Kandang TIRA-Persikabo

4. Puji atmosfer Kanjuruhan

Curi Poin, Borneo FC Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Atas Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, Nadeo juga memuji atmosfer stadion Kanjuruhan. Menurutnya stadion Kanjuruhan selalu menghadirkan atmosfer menarik. Aremania selalu bernyanyi sepanjang pertandingan. Hal itu membuat pertandingan menjadi semakin seru. 

"Aremania selalu luar biasa. Mereka selalu bernyanyi sepanjang pertandingan. Kedua tim saling jual beli serangan. Ini hasil yang baik buat kami. Sebab, bisa mencuri poin di kandang Singa merupakan hal luar biasa," tandasnya.

Baca Juga: Riky Kayame Tak Mau Arema FC Kehilangan Poin Lagi 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You