Bursa Transfer Liga 1 Dibuka, Arema FC Tak Mau Terburu-buru 

Tak mau sembarangan rombak tim

Malang, IDN Times - Bursa transfer paruh musim Liga 1 resmi dibuka pada 15 Desember kemarin. Beberapa klub mulai bergeliat menambah amunisi baru untuk memperkuat tim. Namun, tak seperti klub lain, Arema FC terlihat masih adem ayem. Belum tampak pergerakan yang dilakukan oleh manajemen tim Singo Edan untuk menambah kekuatan tim. 

1. Tak mau terburu-buru dalam memperkuat tim

Bursa Transfer Liga 1 Dibuka, Arema FC Tak Mau Terburu-buru Muhammad Rafli saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Manajemen Arema FC mengaku tidak ingin berjudi dalam merombak komposisi pemain. Padahal, inventarisasi mengenai kebutuhan tim berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih juga sudah dilakukan. 

“Sebenarnya kalau soal rencana penguatan tim sudah kami siapkan. Tetapi, sekali lagi kami harus cermat. Kebutuhan masing-masing tim tidak bisa disamakan,” ungkap manajer interim Arema FC, Ali Rifki, Kamis (16/12/2021). 

2. Jendela transfer masih cukup lama

Bursa Transfer Liga 1 Dibuka, Arema FC Tak Mau Terburu-buru Carlos Fortes berselebrasi usai membobol gawang Persela Lamongan. Dok/Arema FC

Ali menambahkan bahwa jangka waktu bursa transfer hingga 12 Januari. Artinya, Arema masih memiliki cukup banyak waktu untuk mengincar pemain buruannya. 

“Pelatih tentu memiliki perhitungan sendiri tambahan pemain. Tidak lupa juga kami selalu mengikuti perkembangan kekuatan tim-tim yang akan menjadi lawan Arema FC,” imbuhnya. 

Arema FC sendiri memperoleh hasil cukup memuaskan di putaran pertama. Dari 16 laga yang sudah dimainkan, tim Singo Edan berhasil mengumpulkan 33 poin atau hanya tertinggal 4 poin saja dari Bhayangkara FC di puncak klasemen. Untuk itu, Ali menyebut bahwa penambahan pemain di bursa transfer kali ini diharapkan bisa menjadi pilar penting untuk meraih hasil lebih baik diputaran kedua nanti. 

"Pastinya target kami selalu lebih tinggi dari yang sudah diraih saat ini. Kami berada ditiga besar tentu ada peluang untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” sambungnya. 

Baca Juga: Hanya Imbang, Arema FC Gagal Gusur Persib Bandung di Posisi Dua 

3. Punya tabungan satu laga

Bursa Transfer Liga 1 Dibuka, Arema FC Tak Mau Terburu-buru Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema sendiri masih memiliki satu tabungan laga. Tak seperti tim lain yang sudah bermain 17 kali, Arema FC saat ini baru bermain sebanyak 16 kali. Laga pekan ke 17 menghadapi Persikabo 1973 terpaksa ditunda pada awal Januari lantaran bersamaan dengan gelaran Piala AFF. Jika mampu memenangi laga ini, maka Arema FC hanya akan berselisih satu poin saja dengan Bhayangkara FC. Hal itu tentu membuat peluang Arema FC mendongkel Bhayangkara FC semakin terbuka lebar. 

Baca Juga: Hadapi Borneo FC, Arema FC Target Putus Rekor Buruk  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya