Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar Kemenangan

Termotivasi perbaiki rekor away

Malang, IDN Times - Arema FC tak memiliki waktu lama untuk beristirahat usai laga melawan Semen Padang. Kali ini tim Singo Edan-julukan Arema FC- akan menantang tuan rumah Badak Lampung FC, Jumat (1/11). Kemenangan pada laga sebelumnya tentu saja akan menjadi modal berharga bagi Arema FC untuk memperbaiki rekor away saat bersua Badak Lampung FC. 

1. Bawa pulang kemenangan

Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar KemenanganIDN Times/ Alfi Ramadana

Keinginan untuk menang memang sudah memuncak. Pasalnya, sejauh ini rekor Arema FC kala laga away tak terlalu mentereng. Satu kemenangan dan tiga hasil seri tentu bukan hasil yang memuaskan. Untuk itu, tim Singo Edan menargetkan kemenangan saat jumpa tim Laskar Saburai-julukan Badak Lampung FC.

"Pertandingan lawan Badak Lampung sangat penting bagi kami. Kami mau tiga poin di laga ini," papar Takafumi Akahoshi sebelum laga. 

2. Punya modal bagus

Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar KemenanganDendi Santoso dan Makan Konate merayakan gol kemenangan atas Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC memiliki modal bagus jelang laga kontra Badak Lampung FC. Tiga laga terakhir tim Singo Edan tak sekalipun menelan kekalahan. Tentu saja hal tersebut meningkatkan motivasi dan moral bertanding. Apalagi pada laga kali ini, Riky Kayame dan Alfin Tuassalamony sudah kembali bisa merumput. Belum lagi kembalinya Johan Ahmat Farizie yang juga akan menambah kekuatan tim. 

"Kami dalam situasi bagus usai meraih hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Saya yakin kami bisa menang," tambah pemain yang akrab disapa Aka tersebut. 

3. Pertandingan kelima dalam 16 hari

Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar KemenanganPemain Arema FC, Dendi Santoso dijatuhkan oleh bek Semen Padang, Agung Prasetyo di Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, ini merupakan laga kelima Arema FC dalam 16 hari. Tentu bukan pekerjaan mudah menjalani laga kompetitif dalam tempo yang sangat mepet. Meskipun demikian, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui bahwa timnya sangat ingin meraih kemenangan. Tiga poin sangat penting bagi Arema FC pada laga ini. 

"Kami perlu poin untuk bisa naik peringkat. Kami percaya bisa melakukan yang terbaik karena punya tim yang baik," ujarnya. 

4. Maksimalkan kondisi Badak Lampung FC

Bertamu ke Markas Badak Lampung FC, Takafumi Incar KemenanganPemain Arema FC dan Semen Padang bersiap menyambut sepak pojok dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Singo Edan ingin memanfaatkan situasi Badak Lampung FC yang masih belum stabil. Pasalnya dalam laga terakhir, Badak Lampung FC dipermalukan Persipura Jayapura. Tentu saja Arema FC ingin mengikuti jejak Persipura.

"Saya rasa kedua tim ingin menang. Mereka juga pasti ingin menang di kandang. Kami juga ingin dapat tiga poin di sini," tandas pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya