Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan Persipura

Tim Singo Edan patok kemenangan

Malang, IDN Times - Arema FC mengusung misi kebangkitan kala menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Kamis (4/7/2019). Tim Singo Edan mengincar tiga poin usai pada laga sebelumnya dipermalukan PS Tira Persikabo. Kemenangan tentu akan mengembalikan kepercayaan diri para pemain. 

1. Persipura bukan lawan mudah

Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan PersipuraIDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun tak didampingi pelatih kepala dan beberapa pemain absen, Persipura Jayapura tetaplah lawan yang mudah buat Arema FC. Hal itu diakui oleh striker Arema FC, Sylvano Comvalius. Ia menilai Persipura akan tetap menyulitkan Arema FC dan tak akan membiarkan tim Singo Edan memenangkan pertandingan. 

"Mereka (Persipura) tak akan memberikan kemenangan secara cuma-cuma. Kami tetap harus berjuang dan bekerja keras untuk meraihnya," ucapnya. 

2. Siap buktikan diri

Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan PersipuraIDN Times/ Alfi Ramadana

Laga ini juga bakal menjadi ajang pembuktian bagi Sylvano. Pasalnya sejauh ini dirinya baru mencetak satu gol dari empat laga di Liga 1. Tentunya striker jangkung tersebut ingin membuktikan diri bahwa Arema FC tak salah ketika memutuskan untuk merekrutnya. 

"Kalau saya main sejak menit awal tentu saya akan memberikan semuanya untuk membantu tim ini. Terpenting saat ini adalah bagaimana kami bisa meraih kemenangan," tambahnya. 

3. Momen kebangkitan

Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan PersipuraIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC menjadikan laga menghadapi Persipura Jayapura sebagai momen kebangkitan. Tim Singo Edan tak mau lagi kehilangan poin. Untuk itu, persiapan maksimal sudah dilakukan oleh para pemain dan optimisme untuk bisa meraih kemenangan cukup tinggi. 

"Para pemain melihat kekalahan lawan Tira Persikabo bukan dari sisi negatifnya. Tetapi kami coba melihat sisi positifnya. Saat ini persiapan maksimal terus dilakukan dalam latihan. Kami percaya bisa mewujudkan tiga poin," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

Baca Juga: Jamu PS Tira Persikabo di Gajayana, Pemain Arema Diminta Main Kalem

4. Arema FC tanpa Arthur Cunha

Arema FC Usung Misi Kebangkitan Lawan PersipuraIDN Times/ Alfi Ramadana

Namun demikian, upaya Arema FC untuk meraih kemenangan tak akan mudah. Pasalnya tim Singo Edan tak akan diperkuat oleh Arthur Cunha. Pemain belakang berkebangsaan Brazil itu harus menjalani hukuman kartu kuning. Tentu saja hal itu membuat Milo harus memutar otak lebih keras untuk bisa meramu tim demi bisa meraih kemenangan. 

"Kami sudah memiliki beberapa opsi. Nanti akan kami lihat siapa yang paling siap untuk diturunkan," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Pelatih Kepala, Persipura Yakin Bisa Sulitkan Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya