Comscore Tracker

Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35

Bakal rayakan HUT dengan cara berbeda

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC bakal menyiapkan perayaan berbeda untuk ulang tahun ke 35 Arema. Pada perayaan kali ini dipastikan tak akan ada konvoi. Hal itu berdasarkan kesepakatan usai rapat koordinasi bersama jajaran Forkopimda Malang Raya. 

1. Siapkan agenda pengganti

Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35Aremania saat sedang mendukung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Media officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa suporter tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi. Sebagai gantinya manajemen bakal menyiapkan kegiatan lain untuk perayaan tersebut. Namun, manajemen masih menyusun setiap agenda agar perayaan ulang tahun Arema FC lebih istimewa.

"Yang pasti sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” kata Sudarmaji, Jumat (5/8/2022). 

2. Kegiatan dimulai sehari sebelum puncak

Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35IDN Times/aremafc.com

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa kegiatan dimulai pada Rabu (10/8/2022) malam atau sehari sebelum puncak hari jadi Arema. Rangkaian acara yang disiapkan di antaranya refleksi perjalanan Arema di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada 11 Agustus. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Forkopimda. 

"Forkopimda Kota Malang akan hadir langsung dalam acara refleksi menyambut hari jadi ke 35 itu," tambahnya. 

3. Kegiatan berlanjut pada 11 Agustus

Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35Proses potong tumpeng mess dan bus baru Arema FC. Dok/Arema FC

ada 11 Agustus 2022 rangkaian perayaan ulang tahun Arema FC dimulai pagi hari dengan agenda apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania.

"Apel tersebut sekaligus ikrar Jiwa Jawara yang menjadi tagline ulang tahun kali ini. Ikrar tersebut juga sebagai pendorong semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa,” sambungnya. 

4. Akan ada napak tilas

Arema FC Tak Adakan Konvoi di Ultah Ke-35Google

Setelah selesai apel, kegiatan dilanjutkan dengan napak tilas dari lapangan rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota yang merupakan gagasan Kapolres Malang yang berada di  Kanjuruhan. Pada lokasi yang sama juga digelar Bazar UMKM selama sepekan yang berkonsentrasi pada merchandise Arema FC.

"Semua ini dilakukan juga untuk menghidupkan perekonomian di sektor UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC," jelasnya. 

Selain sejumlah agenda tersebut, manajemen Arema FC bakal menambahkan beberapa kegiatan seperti ziarah ke makam pejuang Arema yang dilakukan pada 10 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil, khataman Al-Quran serta  doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng pada 11 Agustus di Kandang Singa.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya